Hilang Kesabaran, Arema Coret Mariando Uropmabin

Akhirnya manajemen Arema coret Mariando Uropmabin. Keputusan itu diambil pada Senin (5/10/2020) lantaran sudah hilang kesabaran menghadapi winger asal Papua tersebut.

Sebelumnya, pada akhir Agustus lalu Mariando pulang kampung dengan alasan keperluan mengikuti upacara adat. Namun, hingga detik ini si pemain tak lagi muncul dalam sesi latihan Arema.

General Manager Arema, Ruddy Widodo sempat memberikan tenggat waktu untuk si pemain hingga akhir bulan September. Mariando meminta keringanan untuk memundurkan tenggat waktu itu sampai dua kali.

“Per hari ini (5/10/2020) Arema resmi melepas Mariando. Statusnya saat ini bukan lagi pemain Arema,” kata Ruddy.

Alasan Arema Coret Mariando Uropmabin

Ruddy Widodo membeber alasan pihak Arema tak lagi menggunakan jada Mariando Uropmabin dalam lanjutan Liga 1 2020. Selain pertimbangan non-teknis yang membuat si pemain mangkir latihan sebulan lebih, ada alasan lain.

Secara teknis, Ruddy sudah berbicara dengan tim pelatih sebelum mengambil keputusan. Sesuai hasil diskusi itu, nama eks pemain Semen Padang tersebut tak masuk dalam skema pelatih anyar Carlos Oliveira.

“Pelatih tidak mau, bisa dilihat di tiga pertandingan Liga 1 2020 kemarin dia sama sekali tidak masuk skema. Saya pikir kami ganti pelatih dia bakal dapat kesempatan, tetapi ternyata juga tidak masuk. Akhirnya kami lepas,” imbuhnya.

Ada Opsi Peminjaman

Ruddy Widodo membeberkan, pihaknya punya opsi lain selain melepas Mariando Uropmabin dengan status bebas transfer. Ada opsi peminjaman untuk pemilik jersey bernomor punggung 78 itu.

“Kalau ada klub yang mau menampungnya ya silakan, kami tidak masalah, malah senang, tandasnya,” pungkasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.