Hugo Grillo Mengalami Kesulitan Belajar Bahasa Indonesia

Hugo Grillo Mengalami Kesulitan Belajar Bahasa Indonesia
Hugo Grillo (C) DANI KRISTIAN

Hugo Grillo mengalami kesulitan dalam belajar Bahasa Indonesia. Namun, bek tengah Arema ini tak menyerah dan terus ingin belajar dan belajar.

Pemain asal Brasil itu ingin belajar Bahasa Indonesia agar bisa berkomunikasi dengan nawak satu timnya di Arema. Meski menguasai Bahasa Inggris aktif, Hugo tetap ingin belajar berkomunikasi memakai Bahasa Indonesia.

Yang dipelajarinya sejauh ini adalah kosakata Bahasa Indonesia yang umum digunakan sehari-hari, seperti salam-salam. Kosakata umum yang biasa dipakai dalam sepak bola pun dipelajarinya.

“Saya belajar setahap demi setahap. Saya belajar beberapa kata dalam Bahasa Indonesia. Saya tahu beberapa kata, dan sejumlah frase. Saat ini saya masih dalam tahap awal, setahap demi setahap saya belajar lebih banyak kata-kata,” ujar Hugo kepada WEAREMANIA.

Hugo Grillo Mengalami Kesulitan, Tapi Tak Butuh Guru Pembimbing

Meski mengaku kesulitan dalam belajar Bahasa Indonesia, Hugo Grillo tetap percaya diri belajar secara autodidak. Pemain 18 tahun itu tak butuh guru pembimbing dalam memelajarinya.

Memang, sejauh ini Hugo masih mengetahui sedikit kata dalam Bahasa Indonesia, khususnya cuma yang sederhana. Frase yang dipelajarinya juga tak banyak, baru ‘Apa Kabar?’ yang dipakai untuk menanyakan keadaan orang lain.

“Saya pikir saya bisa belajar sendiri, tidak perlu guru pembimbing. Mungkin itu akan sulit bagi saya, tapi saya pikir saya bisa mempelajarinya. Saya harap suatu saat saya bisa bicara dengan lancar,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.