Hugo Grillo Tertarik Menjadi WNI Lewat Naturalisasi

Hugo Grillo Tertarik Menjadi WNI Lewat Naturalisasi
Hugo Grillo (C) DANI KRISTIAN

Hugo Grillo tertarik menanggapi keinginan manajemen Arema untuk menaturalisasi mereka. Penyerang asal Brasil itu mengaku ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), meski baru beberapa hari tinggal untuk menjalani seleksi pemain.

Sebelumnya, manajemen Arema sudah memastikan merekrut Hugo dan kompatriotnya, Pedro Bartoli, menjadi bagian dari skuad di lanjutan Liga 1 2020. Bahkan, pihak klub memastikan bakal mengajukan proses penaturalisasian kedua pemain tersebut menjadi WNI.

Pemain yang biasa bermain di posisi sebagai bek tengah itu diklaim memiliki potensi untuk berkembang ke depannya. Hal ini sesuai dengan arahan direksi Arema yang ingin melakukan investasi pemain jangka panjang.

“Soal naturalisasi, saya pikir ini sebuah kesempatan yang bagus. Saya tahu Indonesia merupakan negara yang bagus, masyarakatnya juga ramah dan menyenangkan. Saya merasa seperti di rumah sendiri meskipun jauh dari rumah saya di Brasil,” kata Hugo kepada WEAREMANIA.

Hugo Grillo Tertarik Bermain di Piala Dunia Bersama Indonesia

Dengan menjadi WNI, Hugo Grillo berpeluang memperkuat Timnas Indonesia U-20, mengingat usianya yang masih 18 tahun. Pemain berambut pirang itu pun tertarik jika memang berkesempatan bisa bermain di Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang bersama Skuad Garuda.

Hugo berharap bisa melakukan hal-hal luar biasa untuk bisa membantu Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Senang sekali baginya bisa membantu mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia menggapai Piala Dunia.

“Saya pikir ini peluang yang bagus untuk bisa bermain di Piala Dunia (U-20). Kami ingin melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Kami ingin membantu mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk memenangkan Piala Dunia,” imbuh eks pemain klub Liga Brasil, Cuiaba EC itu.

Sudah Berdiskusi dengan Keluarga di Brasil

Hugo Grillo tak sendiri memutuskan menjalani proses menjadi WNI lewat jalur sepak bola. Sebelum terbang ke Indonesia, keluarga besarnya di Brasil sudah diajaknya berdiskusi mengenai keputusannya tersebut.

“Mereka bilang ini mungkin menjadi pengalaman yang berbeda, tapi kami tahu tujuan kami baik. Kami ingin membantu Indonesia, kami siap melakukan pekerjaan terbaik di sini. Saya pikir ini pengalaman baru yang luar biasa, saya sangat berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.