I Putu Gede Sudah Terdaftar di PT LIB Sebagai Pelatih Arema

- Advertisement -

I Putu Gede sudah terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pelatih Arema. Artinya, pelatih pengganti Javier Roca itu sudah bisa mendampingi tim di bench saat melawan RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 23, Rabu (8/2/2023), pukul 15.00 WIB.

Pasca mundurnya Roca, manajemen Arema memang langsung bergerak cepat mencari pelatih pengganti. Nama Putu akhirnya dipilih berdasarkan rapat internal direksi klub.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengkonfirmasi hal ini. Dalam rilis kepada awak media, dikatakannya bahwa sudah ada kesepakatan dengan Putu sebagai pelatih kepala Arema.

“Manajemen Arema langsung mengantisipasi. Kita mendapatkan banyak masukan yang menjadi pertimbangan. Akhirnya dipilihlah opsi untuk memasukkan I Putu Gede yang masuk dalam jajaran tim pelatih Arema,” kata Tatang.

I Putu Gede Gabung Para Legenda di Arema

Tatang menambahkan, salah satu pertimbangan direksi klub menunjuk I Putu Gede sebagai pelatih kepala adalah statusnya sebagai legenda Arema. Dengan menukangi tim ini, pelatih asal Denpasar iitu gabung dalam barisan para legenda Arema di staf kepelatihan.

Sebelumnya, sudah ada Kuncoro dan Singgih Pitono yang merupakan generasi emas era juara Galatama 1992-1993, ditambah Siswantoro dari generasi 1995-1996 dan 1997-1998. Sementara, Putu sendiri merupakan eks pemain Arema 2004-2006.

“Karakter Arema ini perlu dibangun lagi, I Putu Gede mungkin adalah salah satu figur pas, selain kita memiliki figur-figur lain di era Galatama seperti Kuncoro, Singgih Pitono dan juga ada Siswantoro. Putu juga memiliki prestasi di eranya,” imbuhnya.

“Artinya suasana baru ini memang harus dibangun. Semoga bergabungnya I Putu Gede yang memberikan sentuhan juara di dekade berbeda ini juga membawa Arema berprestasi dan mengembalikan lagi karakter Arema di kompetisi.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya