I Putu Gede Terus Mengasah Kemampuan Para Pemain Pelapis Arema

- Advertisement -

Pelatih I Putu Gede terus mengasah kemampuan para pemain pelapis Arema untuk Liga 1 2022-2023. Merea diharapkan memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dari para pemain yang biasa masuk starter.

Putu menegaskan, sebagai pelatih tentu butuh kesiapan semua pemain. Sebab, jika ada pemain yang tiba-tiba terkendala untuk bermain, pelatih tak bingung mencari penggantinya.

Yang dilihatnya saat ini di Arema ada sebuah jurang yang memisahkan antara para langganan starting XI dengan para pemain yang biasa duduk di bench. Hal inilah yang tengah dibenahinya, baik dalam sesi latihan maupun memberikan kesempatan bermain di pertandingan.

“Sebenarnya semua pemain kita punya kualitas, tinggal bagaimana menggali potensi pemain yang jarang ditampilkan. karena jujur saya lihat ada gap yang terjadi di antara mereka,” kata Putu.

Alasan Utama Mengasah Kemampuan Para Pemain Pelapis Arema

Putu Gede menjelskan alasan utamanya terus mengasah kemampuan para pemain pelapis Arema. Selain adanya gap antara starter dan penghuni bench, pelatih berusia 49 tahun itu juga tak mau bergantung pada 11 pemain utama.

Masalah akan menimpa Arema ketika satu-dua pemain di antara para starter itu harus absen karena akumulasi kartu atau cedera. Dengan mengasah para pemain pelapis, maka mereka selalu siap sedia saat dibutuhkan tampil.

“Kita gak mungkin kan hanya mengandalkan pemain-pemain starter. Kita butuh semua pemain di tim ini. Bukan hanya di 11 pemain starter saja, tapi semuanya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya