Ide Putu Gede, Aremania Hadiri Laga Uji Coba Arema vs Porprov Kota Batu

- Advertisement -

Aremania hadiri laga uji coba Arema vs Porprov Kota Batu di Stadio Gajayana, Kota Malang, Selasa (4/4/2023) malam. Staf pelatih Arema, I Putu Gede mengakui hal itu ide ‘gila’-nya.

Ini momen pertama kalinya pemain Arema bermain di bawah dukungan suporternya di tribune stadion pasca Tragedi Kanjuruhan (1/10/2022). Sebelumnya, skuad Singo Edan harus menjalani laga kandang usiran tanpa penonton jauh di luar Malang.

Putu menyebut, sengaja membiarkan Aremania melihat penampilan tim Arema di lapangan. Mereka diminta untuk menilai secara langsung atas performa penggawa Singo Edan.

“Ini menang ide saya dalam mengembalikan karakter Arema, karena ketika dihadiri penonton yang antusias seperti dulu ada objektivitas suporter. Tentu ini berdampak kepada pemain,” kata Putu.

Setelah Aremania Hadiri Laga Uji Coba Arema, Selanjutnya Hadir di Sesi Latihan

Putu menegaskan tak hanya ingin Aremania hadir dalam laga uji coba saja. Selanjutnya, pelatih asal Denpasar itu ingin mereka bisa hadir di sesi latihan Arema.

Usut punya usut, cara yang sama sempat dilakukan mendiang pelatih Arema, Benny Dollo di musim 2004 hingga 2005, semasa Putu memperkuat Arema. Sebelumnya, Putu memang terinspirasi dengan gaya kepelatihannya.

“Kalau mereka gak maksimal di lapangan pasti diteriaki penonton. Saya senang, kalau bisa setiap sesi latihan seperti ini, dihadiri penonton yang memang menilai secara langsung,” tuntasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya