Berita Arema

Ikatan Cinta Jadi Hiburan Ibu-ibu, Liga 1 2021 Hiburannya Bapak-bapak

Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Tayangan sinetron Ikatan Cinta jadi hiburan ibu-ibu, sedangkan tayangan langsung Liga 1 2021-2022 hiburannya bapak-bapak. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita merespons wacana perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat/PPKM Darurat yang mengancam rencana bergulirnya kompetisi.

Liga 1 2021-2022 yang dijadwalkan bergulir 10 Juli lalu terpaksa ditunda atas rekomendasi Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPD). Penundaan itu tak lepas dari naiknya angka kasus covid-19 di Indonesia.

PT LIB awalnya membuat skema agar kompetisi tanpa penonton itu bisa digelar 23 atau 30 Juli jika angka kasus covid-19 menurun. Namun, banyak klub yang menyarankan kompetisi digelar sekitar 20 Agustus.

“Sekarang ada isu perpanjangan PPKM Darurat, tapi hasil rapat (internal PT LIB) tadi kami ingin rapat dengan federasi bagaimana rencana kami tentang penjadwalan. Harapannya pemerintah bisa punya perlakuan khusus karena (sepak bola) kan bisa menurunkan pandemi,” kata Hadian, seperti dikutip DetikSport.

“Semua di rumah nonton sepak bola, harapan kami Liga 1 dan Liga 2 bisa main setiap hari. Ibu-ibu sudah diselamatkan dengan (sinetron) Ikatan Cinta, nah bapak-bapak dan anak muda dengan sepak bola,” imbuhnya.

Liga 1 2021 Hiburannya Bapak-bapak, Berharap Tidak Ada Lagi Penundaan

Jika asumsinya PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli, maka idealnya Liga 1 2021-2022 digelar 20 Agustus dengan masa persiapan sebulan untuk klub peserta. Hadian Lukita berharap tak ada lagi penundaan.

Jika PPKM Darurat diperpanjang pun, Hadian berharap kick off kompetisi tetap bisa digelar Agustus. Sebab, kompetisi diharapkan bisa berakhir tepat waktu pada Maret atau April 2022.

“Nah, ini federasi (PSSI) pasti sudah berkomunikasi dengan BNPB sebelum tanggal 20 (Juli, akhir PPKM Darurat). Kami siapkan dengan jadwal-jadwal alternatif, harapannya Agustus. Kalau diperpanjang lagi maka bisa butuh waktu lagi buat persiapan,” sambungnya.

“Usulan kami, PSSI berkomunikasi ke otoritas pemerintah agar klub diperlakukan khusus. Jadi klub bisa menggelar persiapan menjelang liga dimulai, kalau bisa lebih cepat.”

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version