Ini Kunci Sukses Stefano Cugurra Atasi Arema

Stefano Cugurra dalam konferensi pers (Foto: Dani Kristian)
Stefano Cugurra dalam konferensi pers (Foto: Dani Kristian)

Stefano Cugurra semringah saat anak asuhnya mengalahkan tamunya Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (25/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menurutnya hal ini terjadi karena intruksinya dikerjakan oleh para pemain.

Teco, sapaan akrabnya menuturkan jika anak asuhnya bekerja keras untuk meredam permainan Arema, hanya dengan usaha yang keras Bali United bisa memenangkan pertandingan melawan tim yang juga punya tren bagus.

Salah satu usaha itu adalah menjauhkan jarak antara Makan Konate dan Sylvano Comvalius. Keadaan ini membuat striker Arema tersebut seperti terkunci sementara pengawalan ketat pada Konate membuat lini tengah tidak berjalan.

“Arema tim yang sangat bagus. Kami mencoba mematikan pergerakan pemain kunci mereka, Comvalius kita matikan di lini belakang. Pemain kami sangat bagus melakukannya,” ujar Teco.

Di sisi lain, Teco tidak mempermasalahkan cara gol yang sama untuk mendapatkan kemenangan. Justru dirinya memuji anak asuhnya bisa membuka kelemahan Arema yang canggung diserang dari sisi kiri. Dua umpan silang adalah hasil dari latihan yang diterapkan.

“Lawan punya gol bagus lewat tembakan keras, tetapi kamai unggul dengan dua gol sundulan yang sudah kita latih dengan (Ilija) Spasojevic sebagai targetman,” sambungnya.

Sementara itu, penentu kemenangan Bali United Spasojevic menyatakan jika semua rekan-rekannya bekerja keras sehingga dia nyaman bermain. Keinginan memberikan 100 persen poin di kandang sendiri menjadi alasannya.

“Belum ada hasil seri di sini apalagi kalah, saya terus berusaha membuka ruang untuk memudahkan teman-teman memberikan umpan,” terangnya.