Inilah Permintaan Pelatih Anyar Arema yang Sulit Dituruti

Inilah Permintaan Pelatih Anyar Arema yang Sulit Dituruti
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Pelatih anyar Arema sudah menjalin komunikasi dengan para asisten pelatih jelang kedtaangannya ke Malang. Namun, ada permintaan pelatih asal Brasil itu yang sulit dituruti.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto mengaku nomor handphone si pelatih baru itu sudah dimasukkan dalam grup WhatsApp khusus staf kepelatihan Arema. Dalam grup itu, mereka menjalin komunikasi dan berdiskusi.

Mereka membahas program-program latihan yang diberikan untuk para penggawa Singo Edan. Terlebih, persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020 tinggal tersisa tiga pekan lagi.

“Alhamdulillah, tiga minggu terakhir kami sudah berkomunikasi. Dia sudah masuk grup WA staf pelatih, sudah sharing terkait program dan materi latihan. Tidak ada yang salah dari apa yang kami berikan,” kata Charis.

Pelatih Anyar Arema Minta Latihan Dua Kali Sehari

Charis Yulianto membeber permintaan pelatih kepala Arema yang sulit dipenuhi. Si pelatih minta jumlah latihan untuk para penggawa Singo Edan ditembah.

Sejauh ini, dalam sepekan Arema berlatih enam kali, di mana sehari cuma ada sekali sesi latihan, dan Minggu libur. Itu pun, mereka terkendala mencari lapangan yang bisa dipakai untuk menjalani sesi latihan tiap harinya.

“Mungkin waktunya saja yang kurang, si pelatih kepala minta tim ini latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Kami kesulitan mencari lapangan, apalagi dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini,” imbuhnya.

Kesulitan Menentukan Periodesasi Latihan

Selain itu, Charis Yulianto menyebut staf pelatih sempat kesulitan menentukan periodesasi latihan. Hal itu terjadi ketika jadwal baru laga lanjutan Liga 1 2020 belum dirilis kemarin.

“Kami sulit menentukan periodesasi, tapi saya tetap yakin ini tak menjadi masalah berarti. Kami masih bisa menyesuaikannya. Selain materi latihan taktik dan strategi, tetap ada latihan fisik untuk maintain saja, sudah diatur sedemikian rupa,” tegas pelatih asal Blitar ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.