Irsyad Maulana Menambah Daftar Cedera Arema

Irsyad Maulana menambah daftar cedera Arema di masa persiapan jelang Liga 1 2022-2023 ini. Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi mengonfirmasi winger anyar Arema itu mengalami dua cedera sekaligus.

Sebelumnya, daftar pemain cedera Arema diisi empat pemain, yakni Kushedya Hari Yudo, Seiya da Costa, Hanis Saghara dan Evan Dimas. Dua nama terakhir mengalami cedera di laga uji coba perdana Arema melawan PSIS Semarang (22/5/2022).

Lima pemain itu harus absen dalam laga uji coba terakhir Arema melawan tim Porprov Kabupaten Malang (28/5/2022) kemarin. Namun, dalam laga tersebut, Hanis, Evan dan Irsyad tampak hadir di tepi lapangan untuk menjalani terapi bersama fisioterapis.

“Irsyad Maulana mengalami dua cedera sekaligus, cedera ankle dan lutut. Cedera itu dialaminya saat latihan terakhir sebelum uji coba (27/5/2022),” kata dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Irsyad Maulana Menambah Pemain Arema yang Absen Lawan PSIS Semarang

Irsyad Maulana terancam absen di laga uji coba selanjutnya di kandang PSIS Semarang, Sabtu (4/6/2022) mendatang. Pasalnya, dokter Nanang menyebut pemain berusia 27 tahun itu sampai hari H pertandingan kemungkinan besar masih dalam masa pemulihan.

Sebelumnya, Evan Dimas, Hanis Saghara, Kushedya Hari Yudo dan Seiya da Costa juga dipastikan tak bisa tampil di laga tersebut. Muhammad Rafli dan Rizky Dwi juga terpaksa absen karena dipanggil Timnas Indonesia.

“Masa pemulihan cedera Irsyad ini butuh tujuh sampai 10 hari terhitung sejak kemarin (27/5/2022),” pungkas dokter lulusan Universitas Indonesia Jakarta itu.

Sebelum ini, Evan Dimas terpaksa bersabar memulihkan cederanya dulu sebelum pergi gabung pemanggilan Timnas Indonesia di Jakarta. BACA: Evan Dimas harus menjalani tes MRI dan terapi sebelum diizinkan pergi gabung Timnas Indonesia.