Isu Lanjutan Liga 1 2020 Maju Januari, Begini Sikap Arema

Arema Palingkan Muka ke Pelatih Asal Eropa
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Berkembang isu lanjutan Liga 1 2020 maju pada akhir Januari 2021. Namun, sikap manajemen Arema tetap sama seperti sebelumnya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya tak akan mudah percaya begitu saja pada isu-isu semacam itu. Menurutnya, isu semacam itu merupakan buntut belum adanya kepastian tanggal kick-off lanjutan kompetisi dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajer berkaca mata itu mengaku mendengar kabar jika kompetisi bisa saja maju dari rencana semula Februari 2021. Tapi, harapannya ada pemberitahuan segera dan tidak mendadak.

“Kalau ‘tembung jare’ (kata orang-orang) saya sudah mendengarnya. Mungkin saya percaya-percaya saja, tapi sikap kami tetap sama. Kami lebih memilih menunggu kepastian resminya saja,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Isu Lanjutan Liga 1 2020 Maju Januari Jadi Bahan Tertawaan

Ruddy Widodo meyakini jika isu itu diceritakan pada teman-teman manajemen klub peserta Liga 1 2020 lainnya hanya akan jadi bahan tertawaan. Sebab, menurutnya semua klub pasti juga memiliki sikap yang sama dengannya.

Pria asal Madiun itu menyebut, sama seperti Arema, klub-klub lain juga berharap adanya kepastian kick-off lanjutan kompetisi segera. Jika sudah ada hitam di atas putih mengenai izin penyelenggaraan liga dari kepolisian, semua klub baru percaya.

“Kalau saya ceritakan soal isu-isu ini kepada teman-teman klub pasti tidak ada yang percaya. Mereka pasti akan menertawakan saya. Mungkin kalau sudah ada kabar tentang izin kompetisi, itu baru bisa dipercaya,” imbuhnya.

Manajemen Klub-klub Liga 1 2020 Merasa Trauma

Ruddy Widodo mengakui jika ada rasa traumatis di benak manajemen klub-klub peserta Liga 1 2020. Pasalnya, sebelum ini kompetisi ditunda pada H-3 sebelum kick-off yang direncanakan 1 Oktober 2020 lalu.

“Manajemen klub-klub ini sudah terlanjur trauma. Yang bisa mengobati rasa trauma itu cuma adanya hitam di atas putih soal izin kelanjutan kompetisi,” pungkas pria berusia 49 tahun ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.