Jalani Uji Coba Tanpa Aremania, Dendi Santoso: Ada yang Beda

Jalani Uji Coba Tanpa Aremania, Dendi Santoso Ada yang Beda
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Arema baru saja menjalani laga uji coba tanpa Aremania dengan mengalahkan Arema U-20 5-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/7/2020) pagi. Winger Arema, Dendi Santoso merasa ada yang beda di laga tersebut.

Biasanya, laga uji coba Arema selalu diserbu Aremania yang nonton di tribune stadion. Namun, kali ini tak ada suporter yang hadir, mengingat pertandingan digelar secara tertutup.

Dendi merasakan ada sesuatu yang hilang ketika bertanding dengan suasana stadion yang sepi penonton. Namun, pemain asli Malang itu menyadari, untuk saat ini tak mungkin menghadirkan suporter ke stadion.

“Pastinya ada perbedaan, karena sekarang ini lagi pandemi (covid-19). Biasanya kita menjalani sesi latihan atau bermain selalu ada Aremania, sekarang sepi,” ungkap Dendi kepada WEAREMANIA.

Uji Coba Tanpa Aremania Jadi Gambaran Lanjutan Liga 1 2020

Dendi Santoso menyebut laga uji coba melawan Arema U-20 itu bisa menjadi gambaran suasana laga lanjutan Liga 1 2020. Sebab, lanjutan kompetisi sudah bisa dipastikan bakal digelar tanpa penonton.

Tak akan ada lagi suara chant dukungan dari arah tribune seperti ketika Aremania membirukan stadion di laga kandang maupun tandang. Tak akan ada pula atraksi-atraksi kreasi yang mereka tampilkan seperti saat sebelum pandemi melanda.

“Mungkin suasananya kayak semacam tadi lah. Suasana stadion bakal sepi tanpa suporter,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 41 tersebut.

Mendukung Adanya Pemutaran Suara Chant Aremania Saat Pertandingan

Dendi Santoso mendukung adanya pemutaran suara chant Aremania saat Arema bertanding. Setidaknya, suara-suara itu bisa menggantikan kehadiran suporter meski tribune stadion kosong gara-gara regulasi yang ditetapkan.

“Selama itu (pemutaran suara chant) diperbolehkan dan tidak berbenturan dengan aturan, saya rasa sih bagus,” tutup pemain berusia 30 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.