Jamu Kalteng Putra, Rifaldi Bawuo Ingin Jebol Gawang Mantan

Jamu Kalteng Putra, Rifaldi Bawuo Ingin Jebol Gawang Mantan
Rifaldi Bawuo (C) DANI KRISTIAN

Rifaldi Bawuo ingin jebol gawang mantan timnya Kalteng Putra yang akan dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan ke-30 Liga 1 2019, Minggu (1/12/2019) sore. Penyerang Arema FC itu mengaku ‘tega’ meski harus berbuat ‘sadis’ pada mantan timnya.

Pada putaran pertama di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Arema kalah 2-4 dari Kalteng Putra. Rifaldi yang dimainkan selama 76 menit gagal mencetak gol ke gawang Kalteng.

Bagi pemain asal Gorontalo itu, Kalteng bukanlah klub asing. Di klub asal Kalimantan Tengah itulah Rifaldi meraih gelar top skor Liga 2, yang sekaligus membuka jalannya menuju ke Arema di musim berikutnya.

“Seperti biasa, namanya ‘musuh’ harus ‘dibunuh’. Saya ingin jebol gawang mantan tim saya itu. InsyaAllah saya bisa,” kata Rifaldi kepada WEAREMANIA.

Menambah Pundi-pundi Gol

Rifaldi Bawuo ingin jebol gawang mantan timnya, Kalteng Putra lantaran merasa perolehan golnya masih kurang dari musim lalu. Pemilik jersey bernomor punggung 11 itu ingin sekali menambah pundi-pundi golnya.

Pada gelaran Liga 1 2018 lalu, Rifaldi mampu melesakkan lima gol. Sementara itu, hingga pekan ke-29 kemarin, empat gol baru dibuatnya di Liga 1 2019.

“Saya ingin sekali menambah jumlah gol, tapi mungkin belum rezeki saya saja. Saya tetap optimistis,” imbuhnya.

Arema Butuh Kemenangan

Alasan lain Rifaldi Bawuo ingin jebol gawang Kalteng Putra adalah kemenangan. Demi kemenangan Arema, pemain 26 tahun itu harus bisa menempatkan keprofesionalannya sebagai penggawa Singo Edan di atas semua kenangan bersama mantan tim.

“Saat ini setiap tim butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen, termasuk Arema,” tegas pemain yang akrab disapa Ipay ini.