Berita Arema

Jauh-jauh ke Jakarta, Hanif Sjahbandi Ingin Pulang Bawa Kemenangan

Jauh-jauh ke Jakarta, Hanif Sjahbandi Ingin Pulang Bawa Kemenangan (C) @AremafcOfficial

Jauh-jauh ke Jakarta, Hanif Sjahbandi tak mau sekadar bertanding menantang tuan rumah Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (3/8/2019) sore. Gelandang Arema FC itu ingin pulang bawa kemenangan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sejauh ini, rekor tandang Arema musim ini memang tak terlalu meyakinkan. Dari empat kali tandang, mereka cuma menenangi satu laga saja, di kandang Semen Padang (1-0).

Pada tiga laga lainnya, skuat Singo Edan menderita kekalahan dari tuan rumah. Mereka kalah 3-1 di kandang PSS Sleman, 2-0 dari Borneo FC, dan terakhir takluk 1-0 saat melawat ke markas Madura United.

“Yang pasti, kali ini kami datang jauh-jauh dari Malang ke Jakarta ingin mencuri poin, kami menginginkan kemenangan,” ujar Hanif.

Tak Hiraukan Situasi Lawan

Pemain asal Bandung itu menegaskan tak menghiraukan situasi dan kondisi Persija saat ini. Seperti diketahui konsentrasi Persija terpecah antara menjamu Arema dengan menantang tuan rumah PSM Makassar di final leg kedua Piala Indonesia 2018, Selasa (6/8/2019).

Terlebih, Persija dituntut tak kalah di Makassar dengan margin dua gol atau lebih. Cukup hasil imbang berapa pun skornya, maka kemenangan 1-0 mereka di leg pertama tak sia-sia.

“Tapi jujur kami tak mempedulikan apa yang terjadi di Persija, termasuk situasi mereka akan menghadapi final Piala Indonesia atau apa pun, bagi kami mereka masih menjadi tim kuat,” imbuh pemain 22 tahun itu.

Waspadai Dukungan Suporter Tuan Rumah

Salah satu faktor yang membuat Persija kuat di kandang tentu dukungan ribuan The Jakmania suporter mereka. Hal ini juga yang diwaspadai oleh Hanif dengan bermain di SUGBK.

“Tentu saja antusiasme suporter akan besar, ini menjadi tekanan tersendiri bagi pemain, tapi kami akan fokus menatap laga ini, karena kami ingin mencuri kemenangan di sini, apapun yang disiapkan pelatih kami akan menjalankannya,” tegasnya.

Exit mobile version