Javier Roca Akui Arema Kehabisan Bensin Lawan Persib Bandung

Pelatih Javier Roca akui Arema kehabisan bensin di laga lawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022) sore. Menurutnya, itu menjadi salah satu biang kerok kekalahan skuad Singo Edan dari tim tamu.

Main di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema sempat unggul dulu di babak pertama lewat gol Dedik Setiawan. Terus melancarkan serangan lewat sisi kiri pertahanan Arema yang dijaga Hasim Kipuw dan Rendika Rama, Persib sukses mencetak dua gol lewat Beckham Putra dan David da Silva di babak kedua.

Roca mengakui ada massalah di lini belakang Arema yang dipasangnya di depan kiper Teguh Amiruddin. Banyak yang menduga penyebabnya adalah masalah komuniksi, penempatan posisi atau fisik.

“Kalau pemain lawan datang dua kali ,dan bisa bikin dua gol, ya jelas itu masalah. Apakah itu masalah komunikasi, posisi, atau tenaga, saya pikir lebih ke soal tenaga, seperti yang sudah kami prediksi sebelumnya,” kata Roca.

Arema Kehabisan Bensin, Bukti Timpangnya Kedalaman Skuad Arema

Masalah fisik ini juga menjadi bukti timpangnya kedalaman skuad Arema. Javier Roca menyebut, bukan masalah kualitas, tapi lebih ke kondisi fisik dan level kebugaran.

Dalam starting line up, setidaknya ada empat nama yang sebelumnya jarang tampil di tim inti, seperti Teguh Amiruddin, Hasim Kipuw, Rendika Rama, dan Dedik Setiawan. Tampilnya mereka tak lepas dari absennya para pemain inti seperti Adilson Maringa, Bagas Adi, Johan Farizi, dan Abel Camara.

“Lihat saja, ada pemain yang dapat kesempatan hari ini ternyata sebelumnya lama tidak tampil. Tentu saja mereka punya masalah fisikal. Saya menilainya (kekalahan Arema) lebih karena masalah tersebut,” tandasnya.

Ada tiga gol yang tercipta di laga Arema vs Persib Bandung kemarin. BACA: Inilah momen-momen seru di laga Arema vs Persib Bandung.