Javier Roca Beberkan Materi Latihan Khusus Arema di Kota Batu

- Advertisement -

Materi latihan khusus Arema di Kota Batu dalam lima hari cukup komplit. Pelatih Arema, Javier Roca membeberkan apa saja materi latihan yang disiapkan dalam program yang disusunnya.

Pemusatan latihan Arema itu digelar di Kusuma Agrowisata, Kota Batu sejak Selasa (3/1/2023) sore. Rencananya, agenda ini akan digelar sampai Jumat (6/1/2022).

Menurut Roca, kondisi pemain lumayan bagus saat kembali berlatih pasca libur Natal dan Tahun Baru. Sebab, saat libur, mereka sudah diberikan tugas individual oleh pelatih asal Chile tersebut.

“Dalam sesi latihan ini tetap ada beberapa aspek fisik, dengan bola, teknikal, taktikal, dan possesion. Berlatih 80 menit untuk hari pertama, saya pikir sudah bagus,” kata Roca.

Materi Latihan Khusus Arema di Kota Batu

Javier Roca mengatakan, latihan khusus yang dijalani Arema di Kota Batu ini merupakan persiapan awal timnya untuk Liga 1 2022-2023 putaran kedua. Jadi, fokus mereka bukan cuma melulu soal fisik saja.

Memang, ada tambahan porsi materi latihan fisik dengan berlatih di pusat kebugaran yang merupakan fasilitas di Kusuma Agrowisata. Namun, Roca juga memperhatikan aspek-aspek lainnya.

“Pastinya semua aspek akan digenjot. Selain fisik, kan ada materi teknikal, game, ball possesion, pokoknya semua ada,” pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya