Javier Roca Bicara Antara Hasil Positif, Motivasi, dan Konsistensi Arema

Pelatih Javier Roca bicara antara hasil positif, motivasi, dan konsistensi Arema di Liga 1 2022-2023. Menurutnya, ketiga hal itu memiliki keterkaitan yang erat dalam sebuah tim.

Sebelumnya, secara mengejutkan Arema mampu meraih hasil positif, untuk pertama kalinya menang dua kali berturut-turut. Usai mengalahkan Dewa United 2-0 di pekan sebelumnya, skuad Singo Edan menundukkan Persis Solo 2-1 di pekan ini.

Bagi Roca, dua kemenangan beruntun itu memiliki arti penting sebagai motivasi pemainnya. Jika Johan Farizi dan kawan-kawan terus termotivasi untuk menang, maka mereka akan konsisten dengan sendirinya.

“Sebenarnya, pemain itu punya motivasi tersendiri. Motivasi yang paling bagus di dalam sepak bola itu kalau kita mendapatkan hasil yang terbaik. Itu membantu kita tim pelatih, karena motivasi itu sebenarnya sudah ada. Kalau kita mendapatkan poin penuh itu motivasinya datang sendiri,” kata Roca.

Konsistensi Arema Jadi Harapan Besar Javier Roca

Konsistensi tim Arema menjadi harapan besar Javier Roca sebagai pelatih. Tentu saja pelatih asal Chile itu akan lebih dekat dengan impiannya membawa Arema berprestasi ketika timnya terus konsisten.

Sejatinya, konsisten di jalur kemenangan juga menjadi target tersendiri dari Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas. Roca pun siap mewujudkan target tersebut.

“Semoga kita bisa konsisten selama beberapa pekan ke depan untuk kita bisa meraih hasil maksimal,” pungkas eks pelatih Persik Kediri ini.
jaja