Javier Roca Curhat, Alfredo Vera di Persita Tangerang Lebih Beruntung Ketimbang Dirinya di Arema

Pelatih Javier Roca curhat jelang laga Arema vs Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023 Pekan 15, Sabtu (17/12/2022), pukul 15.15 WIB. Menurutnya Alfredo Vera di Persita lebih beruntung ketimbang dirinya di Arema.

Roca yag berasal dari Chile tak merasa memiliki kesamaan karakter dengan Alfredo yang berkebangsaan Argentina. Baginya, tiap pelatih pasti punya ciri khas yang berbeda, meski sama-sama berasal dari Amerika Latin.

Namun, Roca merasa dirinya tidak seberuntung Alfredo. Pasalnya, pelatih berusia 45 tahun itu menangani Arema di tengah jalan menggantikan Eduardo Almeida yang diistirahatkan.

“Alfredo mungkin sedikit lebih beruntung daripada saya, karena dia melatih sejak dari awal, sehingga bisa memilih pemain-pemain yang diinginkannya, yang sudah lama bekerja dengannya,” kata Roca.

Alfredo Vera di Persita Punya Senjata-senjata Ampuh

Javier Roca menilai masuknya Alfredo Vera ke Persita Tangerang sejak awal musim membuat pelatih asal Argentina itu bisa punya senjata-senjata ampuh. Lihat saja barisan tiga pemain asing non-Asia-nya, yang semuanya juga berasal dari Argentina.

Di posisi belakang ada Agustin Cattaneo, sedangkan di depan ada Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi. Sementara, Roca harus puas dengan pasukan warisan dari Eduardo Almeida yang digantikannya.

“Salah satu keuntungan lain dari Alfredo tentu memiliki pemain-pemain asing yang sangat kompak dalam permainan, itu satu hal yang harus kita waspadai,” tandasnya.