Javier Roca Inginkan Pemain Muda Dengan Proyeksi Bagus di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim

Javier Roca inginkan pemain muda melengkapi skuad Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Tak asal muda, Pelatih Arema itu ingin mencari yang dilengkapi dengan proyeksi bagus.

Sebelumnya, pelatih asal Chile itu sempat berucap ingin mendatangkan 3-4 pemain di bursa transfer tengah musim ini. Roca menginginkan masing-masing lini ada tambahan pemain.

Namun, Roca tak mau sembarangan mencari pemain muda, meski prioritasnya tetap mengangkat dari Akademi Arema. Sudah ada tiga pemain dari akademi tim sendiri yang mengikuti seleksi, dan dua pemain lain dari tim Liga 3.

“Saya pikir di semua lini kita masih bisa tambah pemain, tapi kita harus melihat dulu, mana pemain dengan proyeksi yang bagus,” kata Roca.

Alasan Javier Roca Inginkan Pemain Muda Dengan Proyeksi Bagus

Javier Roca punya alasan khusus mengapa ingin menambah pemain muda dengan proyeksi yang bagus di semua lini Arema. Menurutnya, semua lini mulai dari belakang sampai depan memang butuh.

“Kita lihat di semua lini sebenarnya secara umur, skuad Arema lumayan tinggi. Misalnya di lini belakang, kita di atas 25 tahun semua kecuali (Achmad) Figo, di tengah dan depan juga,” imbuh eks pelatih Persik Kediri itu.

“Kita butuh refresh dengan pemain yang lebih muda, dengan proyeksi yang bagus, di semua lini. Sekali lagi, saya lebih suka bimbing, atau bikin, daripada terima sudah jadi. Mungkin di tangan saya mereka bisa lebih bagus lagi.”

Persiapan Jadwal Padat

Javier Roca juga ingin mengantisipasi jadwal padat di lanjutan Liga 1 2022-2023 putaran kedua. Makanya, pelatih berusia 45 tahun itu butuh tenaga muda tambahan.

“Apalagi di jadwal yang padat seperti musim ini, kita butuh pemain yang lebih fresh,” tandasnya.