Javier Roca Jawab Anggapan Arema Tidak Aktif di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim

- Advertisement -

Pelatih Javier Roca jawab anggapan Arema tidak aktif di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Diakuinya memang demikian, meski tak sepenuhnya benar.

Pada jendela transfer pemain tengah musim, Arema melepas empat pemain sekaligus, yakni Hasim Kipuw, Hanis Saghara, Irsyad Maulana, dan Adam Alis. Roca mengakui, kepergian mereka di luar rencananya.

Sejak awal, pelatih asal Chila itu berniat mempertahankan seluruh skuadnya untuk putaran kedua, sesuai hasil evaluasi bersama manajemen klub. Namun, belakangan ketika ada pemain yang ingin pergi, Roca tak bisa mencegahnya.

“Pemain yang pergi pasti ada pengaruhnya dari situasi dan kondisi di tim ini. Dari segala sisi mungkin kita kelihatan tidak aktif di bursa transfer pemain, tapi lihatlah pemain keluar ada empat, yang masuk enam,” kata Roca.

Anggapan Arema Tidak Aktif di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim Jadi Tantangan Bagi Javer Roca

Keluar-masuknya pemain menjadi tantangan tersendiri bagi Javier Roca di Arema. Harapannya, dengan komposisi pemain yang berubah ini, prestasi tetap bisa diupayakannya musim ini.

Sebagai pengganti empat pemain yang keluar Arema mendatangkan enam pemain sekaligus. Mulai dari Ahmad Bustomi, Iman Budi, Kevin Armedya, Joko Susilo, Bayu Aji, hingga Galih Firmansyah.

“Kita coba, ini menjadi tantangan buat pelatih dan pemain untuk memaksimalkan apa yang ada, khususnya setelah beberapa kejadian yang sesungguhnya bikin kita sedikit drop,” imbuh mantan pelatih Persik Kediri itu.

“Semoga dengan pemain yang ada, kita bisa berprestasi, membawa Arema bersaing di papan atas.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya