Javier Roca Kurangi Porsi Latihan Individu untuk Pemain Arema

Pelatih Javier Roca kurangi porsi latihan individu untuk pemain Arema. Pelatih asal Chile itu menyebut ini sebagai bagian dari masa persiapan jelang Liga 1 2022-2023.

Arema terus melakukan latihan normal secara rutin setiap harinya. Fokus Roca saat ini adalah program latihan untuk membangun team work dalam permainan.

Sebelumnya, eks pelatih Persik Kediri itu memang menitikberatkan porsi latihan terhadap materi individu. Setelah kondisi kebugaran fisik terjaga, kini mereka mulai mengasah taktikal.

“Program-program yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi. Kita saat ini fokus pada latihan secara tim dan permainan di lapangan,” kata Roca.

Latihan Individu untuk Pemain Arema yang Terakhir Latihan Fisik

Javier Roca terakhir memberikan program latihan individu berupa latihan fisik untuk penggawa Arema. Bukan cuma latihan fisik di lapangan, melainkan latihan di pusat kebugaran.

Porsi latihan taktikal ditambah demi persiapan yang lebih matang untuk kembali berkompetisi. Kerja sama antar pemain terus ditingkatkan dalam sesi latihan.

“Latihan individu yang terakhir kita berikan adalah sesi latihan fisik, kita juga ada gym untuk pemain. Tapi saat ini kita sudah latihan normal, fokus pada permainan,” imbuhnya.

Agendakan Laga Uji Coba

Javier Roca mengagendakan laga uji coba melawan tim lokal. Laga uji coba ini akan dipakainya sebagai ajang melihat sejauh mana hasil latihan taktikal yang diberikan.

“Secara umum kami siap untuk berkompetisi lagi. Kalau suasana permainan mungkin bisa didapatkan dalam pertandingan uji coba,” pungkasnya.