Javier Roca: Pemain Persebaya Masuk Lapangan Tidak Bawa KTP

Javier Roca ogah meremehkan para pemain muda Persebaya Surabaya saat Arema bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB. Menurutnya, pemain Persebaya masuk lapangan tidak bawa KTP.

Makanya, semua pemain Persebaya, entah itu pemain muda maupun pemain senior dianggapnya sama saja. Semua pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu diwaspadainya.

Roca tak mau terkecoh dengan situasi dan kondisi yang kurang bagus dari Persebaya saat ini. Pasalnya, ini laga bertajuk Derby Jawa Timur yang tak peduli posisi di klasemen, tapi lebih karena harga diri.

“Semua pemain Persebaya harus diwaspadai. Persebaya itu tim berbahaya, meskipun banyak pemain muda, tapi kalau masuk lapangan kan pemain tidak ada yang bawa KTP atau bilang saya pemain muda. Makanya semua sama,” kata Roca.

Pemain Persebaya Masuk Lapangan Dilihat Perannya

Javier Roca melihat pemain Persebaya Surabaya yang ditampilkan pelatihnya, Aji Santoso lewat kacamata perannya di lapangan ketimbang faktor usia. Baginya, meski usia muda jika punya peran vital di tim tentu juga berbahaya.

Faktanya, di tim Persebaya ada sejumlah pemain muda yang berlabel Timnas Indonesia. Sebut saja Rizky Ridho, Koko Ari, dan lain-lain.

“Semua pemain sama saja, tergantung peran mereka di dalam tim itu sendiri. Di sini kan juga ada beberapa pemain muda, tergantung kita kasih peran apa kepada mereka,” pungkas pelatih asal Chile itu.