Javier Roca Tahu Karakter Pelatih PSIS Semarang yang Akan Dihadapi Arema

Pelatih Arema, Javier Roca tahu karakter pelatih PSIS Semarang yang sementara dipegang Muhammad Ridwan. Kedua tim bakal bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 19, Sabtu (21/1/2023), pukul 16.00 WIB.

Secara usia, Ridwan masih tiga tahun lebih muda ketimbang Roca. Untuk urusan kepelatihan pun, pelatih asli Semarang itu pun terbilang masih minim, karena hanya sebatas menjadi Direktur Akademi PSIS sebelum naik ke tim senior.

Hanya saja, Roca tak mau sombong dan meremehkan Ridwan yang sama-sama mantan pemain Persegi Gianyar di musim 2004-2005. Pelatih asal Chile itu menegaskan tetap respek kepada Ridwan.

“PSIS ini tim bagus dari dulu, sekarang mereka punya pelatih baru, Ridwan. Yang saya tahu dia dari Akademi PSIS, lama di youth team, pasti punya filosofi. Dia sudah banyak melahirkan pemain-pemain muda di PSIS,” kata Roca.

Karakter Pelatih PSIS Semarang Pelatih Bagus

Javier Roca menegaskan, Muhammad Ridwan sebagai pelatih punya karakter yang babus. Sebagai mantan pemain bola pun seharusnya memahami hal ini.

“Pasti dia punya kualitas dong. PSIS menunjuknya sebagai pelatih pasti karena kualitasnya, daripada jauh-jauh cari pelatih asing, di sini juga ada banyak bibit pelatih bagus juga.”

“Kepercayaan diri mereka kembali lagi setelah menang. Kita sebagai tim tamu di situ kita coba ganggu saja mereka, kalau bisa kita fokusnya tetap tiga poin.”