Javier Roca Tak Berminat Bicara Pembalasan Dendam Persik Kepada Arema

Pelatih Javier Roca tak berminat bicara pembalasan dendam Persik Kediri kepada Arema yang mengalahkan mereka di pertemuan sebelumnya. Kedua tim bakal berduel lagi di Pekan 28 Liga 1 2021-2022, Minggu (27/2/2022), pukul 20.45 WIB.

Pada putaran pertama lalu, Persik menelan kekalahan dari Arema dengan skor tipis 2-3. Saat ini Roca baru saja datang ke Persik sebagai pelatih pengganti.

Baginya, sampai sebelum pertandingan berlangsung, skor pertandingan masih 0-0. Kedua tim sama-sama masih punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan, sekalipun Persik tidak diunggulkan.

“Daripada balas dendam atas kekalahan kemarin, saya lebih suka bicara soal bagaimana belajar dari kesalahan kami di putaran pertama untuk pertandngan kali ini. Skor masih 0-0, kami masih punya kesempatan menang, harus percaya diri, karena yang bermain sama-sama 11 lawan 11,” kata Roca.

Javier Roca Tak Gentar dengan Reputasi Arema

Javier Roca mengaku tak gentar dengan reputasi Arema yang baru dua kali mengalami kekalahan di Liga 1 2021-2022. Yang terpenting menurutnya, Persik Kediri bakal berusaha maksimal untuk meraih kemenangan.

Pelatih asal Cile itu menyebut, semua tim punya motivasi dan target sendiri-sendiri ketika memasuki lapangan pertandingan, termasuk Persik. Kebetulan kali ini mereka menghadapi Arema yang pekan lalu kalah dari Persebaya Surabaya.

“Khusus Persik, kami mencoba memenangkan pertandingan. Sejak awal kita tidak bisa memilih jadwal, mau menghadapi tim yang hasilnya baru saja menang, seri, atau kalah. Di semua pertandingan kami butuh poin, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Incar Poin untuk Bersaing Memperbaiki Posisi di Klasemen

Javier Roca mengincar posisi setinggi-tingginya di klasemen, meski kini Persik Kediri masih tersangkut di posisi 10 dengan 33 poin. Menurutnya, tak ada ketegangan di skuadnya ketika harus bersaing di papan tengah.

“Kami rileks, tapi tetap waspada saja dan tetap fokus untuk menghadapi tujuh laga final lagi. Yang terdekat menghadapi Arema, di mana kami mau tak mau harus mengambil poin penuh. Akan kita lihat di pertandingan nanti,” pungkasnya.

Javier Roca sedikit banyak sudah tahu bagaimana kekuatan Arema musim ini setelah bertemu di putaran pertama lalu. BACA: Inilah hasil analisa Javier Roca terhadap tim Arema yang akan dihadapi Persik lagi.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.