Javier Roca Tak Khawatirkan Mental Pemain Arema Hadapi Tekanan Suporter PSIS Semarang

Pelatih Javier Roca tak khawatirkan mental pemain Arema hadapai tekanan suporter tuan rumah PSIS Semarang. Kedua tim bakal bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 19, Sabtu (21/1/2023), pukul 16.00 WIB.

PSIS memiliki dua kelompok pendukung yang cukup besar basis massanya, yakni Panser Biru dan Snex. Kedua kelompok suporter itu sebenarnya punya kedekatan emosional dengan Aremania, pendukung Arema.

Faktor tersebut pula yang sebelumnya sempat mencuat menjadi latarbelakang Panser Biru menolak Arema menggunakan Stadion Jatidiri, Semarang sebagai homebase. Sebab, mereka berupata menunjukkan empati terhadap keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

“Biiasa saja, mereka (pemain Arema) sudah beberapa tahun bermain di Indonesia, mereka tahu kalau main di kandang lawan pasti ada tekanan dari suporter lawan, pasti kan besar juga,” kara Roca.

Mental Pemain Arema Akan Diuji

Di laga tandang, mental pemain Arema akan diuji, apalagi melawan tim PSIS Semarang dengan pendukungnya yang banyak. Javier Roca menegaskan, penggawa Singo Edan punya dua opsi.

Menurutnya, kalau tekanan suporter tim tuan rumah disikapi postif maka hasilnya juga positif bagi Arema. Begitu pula sebaliknya jika hal itu disikapi dengan negatif.

“Ini kan ada dua opsi sebenarnya. Kita lengah gara-gara hal itu (tekanan suporter lawan), atau itu bikin kita menjadi lebih kuat. Kita lihat saja nanti,” tegasnya.