Javier Roca Tak Peduli Rekor Bagus Lawan PSS Sleman Sebelum Melatih Arema

Rekor bagus lawan PSS Sleman tak membuat Javier Roca jemawa jelang bersua dengan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 20, Kamis (26/1/2023), pukul 16.00 WIB. Bahkan, pelatih Arema itu mengaku tak peduli dengan rekor tersebut.

Sebelum melatih Arema, Roca pernah sekali bertemu dengan PSS Sleman di Liga 1 2021-2022 saat menjabat sebagai arsitek Persik Kediri. Saat itu, main di Bali, PSS mampu dikalahkannya dengan skor 3-2.

Semusim berlalu, Roca yang datang sebagai pelatih pengganti di Arema bertemu dengan PSS Sleman lagi. Kali ini pertemuan itu terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Menang, harus menang (untuk mempertahankan rekor tersebut). Gak ada cara lain. Tapi, saya gak setuju soal rekor tersebut,” kata Roca.

Alasan Javier Roca Tak Peduli Rekor Bagus Lawan PSS Sleman

Javier Roca mengaku punya alasan kenapa tak peduli dengan rekor demi rekor yang dimilikinya. Pelatih asal Chile itu menganggap semua itu hanyalah sebatas statistik semata.

Baginya, hasil pertandingan ditentukan dari kerja keras seluruh komponen tim. Catatan rekor bagus bisa saja dipertahankan, tapi bisa juga dipatahkan oleh tim lawan.

“Karena menurut saya, semua pertandingan itu berbeda-beda, semua hasil pertandingan pasti berbeda juga,” tandasnya.