Javier Roca Tegaskan Persik Kediri Tak Terpengaruh Kekalahan Arema

Pelatih Javier Roca tegaskan Persik Kediri tak terpengaruh kekalahan Arema di laga pertama dari PSM Makassar. Karenanya, bertemu di lanjutan laga Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022), pukul 20.30 WIB, timnya tetap waspada.

Meski tampil di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Roca berharap para pemain Persik bisa meraih hasil terbaik. Harapannya, anak asuhnya bisa mendapatkan kemenangan sama seperti ketika mengalahkan Persikabo 1973 1-0 pada laga pertama di stadion yang sama.

Menurutnya, hasil kedua tim masing-masing di laga pertama tidak akan mencerminkan peluang Arema dan Persik di pertemuan kali ini. Baginya, tiap laga pasti berlangsung berbeda.

“Kami sudah tahu Arema, kami tidak terpengaruh dengan hasil pertandingan mereka di pertandingan pertama. Mereka punya kekuatan tersendiri, kami tahu kualitas yang mereka punya. Kami datang ke sini ingin menjadi tim yang kompetitif. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Roca.

Tak Terpengaruh Kekalahan Arema karena Sudah Tahu Kekuatan Lawan

Javier Roca mengaku sedikit banyak sudah tahu kekuatan Arema yang akan menjadi lawan Persik Kediri di laga ini. Apalagi, di Grup D ini skuad Singo Edan bertatus sebagai tuan rumah, sekaligus juara bertahan.

Sebenarnya, pelatih asal Cile itu agak heran kenapa Arema bisa kalah di laga pertama melawan PSM Makassar. Yang diketahuinya, setiap main di kandang sendiri, Arema dari dulu selalu bermain lepas dengan agresivitas tinggi.

“Saya pikir besok ini tidak terlalu berbeda jauh permainan Arema. Mereka punya karakter yang kuat. Kami harus waspada, bekerja ekstra keras, konsentrasi ekstra juga untuk bisa mendapatkan poin. Kalau bisa poin maksimal untuk laga besok,” imbuhnya.

Tengah Merancang Starting Eleven Persik Kediri Untuk Menghadapi Arema

Javier Roca menyebut timnya sudah melakukan persiapan di tengah waktu mepet usai mengalahkan Persikabo 1973, Minggu (12/6/2022) lalu. Memang, ada maalah kebugaran pemain yang membuatnya harus putar otak dalam merancang starting eleven Persik Kediri untuk menghadapi Arema.

“Persiapan kami seperti biasanya, latihan sudah kami lakukan, tinggal kami tentukan daftar pemain yang akan kami mainkan besok dari latihan terakhir. Kami akan melakukan rotasi pemain,” tandasnya.

Pada pertemuan terakhir, Persik Kediri mampu mempermalukan Arema. BACA: Inilah momen-momen menarik di pertemuan terakhir Arema dan Persik Kediri di Liga 1 2021-2022 lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.