Javier Roca Tegaskan Tak Sembarang Pemain Bisa Gabung Arema

Javier Roca tegaskan tak sembarang pemain bisa gabung Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Ada kriteria khusus yang dipatok pelatih Arema tersebut.

Saat ini Arema tengah berburu pemain anyar menyusul hengkangnya Hasim Kipuw, Irsyad Maulana, dan Hanis Saghara. Bursa transfer pemain paruh musim bakal dimaksimalkan manajemen klub sesuai rekomendasi dari Roca.

Pelatih asal Chile itu sudah mengungkapkan ingin mendatangkan tiga-empat pemain anyar. Sejauh ini, sudah ada dua pemain trial yang direkomendasikannya untuk dikontrak manajemen klub.

“Di Arema, saya lagi bikin filosofi, gak semua pemain bisa masuk Arema. Mereka harus mengikuti aturannya. Di sini dia harus punya karakter seperti apa dan kelebihannya di mana, sesuai dengan karakter yang saya buat, dan kita pikirkan opsinya,” kata Roca

Tak Sembarang Pemain Bisa Gabung Arema, Apalagi Situasi Seperti Saat Ini

Javier Roca menegaskan, di situasi seperti sekarang ini, tak sembarang pemain bisa menjadi pemain Arema. Karenanya, pelatih asal Chile itu lebih selektif dalam menentukan pilihan pemain anyar.

Secara teknis, pasti ada penilaian dan kriteria tersendiri dari Roca. Begitu pula dari sisi manajerial, pihak manajemen klub pun punya penilaian tersendiri yang bisa saja berbeda.

“Pemain itu harus kuat bersaing dan kuat tekanan, karena mereka akan bermain di Arema. Main di Arema itu berbeda dengan bermain di tempat lain. Apalagi di situasi seperti sekarang ini. Kita ini musuhnya lebih banyak setiap harinya, tapi ya sudah lah,” pungkasnya.