Berita Arema

Jawaban Eduardo Almeida Saat Arema Dituntut Main Lebih Atraktif

Arema dituntut main lebih atraktif, khususnya di lanjutan Piala Presiden 2022. Pelatih Arema, Eduardo Almeida berusaha untuk menjawab tantangan dari Aremania tersebut.

Pelatih asal Portugal ini tetap pada orientasinya, bahwa yang terpenting dari sebuah pertandingan adalah sebuah kemenangan. Hasil akhir itu yang akan diupayakan melalui penampilan para penggawa Singo Edan di lapangan.

Ditegaskannya, Arema sudah punya pakem cara bermain sesuai dengan instruksi tim pelatih. Disadarinya, memang cara bermain itu tak bisa memuaskan seluruh Aremania, tapi yang terpenting asalah hasil akhirnya.

“Bagi saya, pertana adalah menang. Soal atraktif itu tergantung penilaian orang. Apa yang saya anggap atraktif belum tentu atraktif bagi orang lain. Saya punya cara pandang sendiri dalam melihat sepak bola, begitu pula orang lain. Jadi tim ini tidak bisa menampilkan permainan atraktif bagi semua orang,” kata Almeida.

Arema Dituntut Main Lebih Atraktif, Tapi Eduardo Almeida Tak Tahu Atraktif yang Bagaimana

Eduardo Almeida tak tahu atraktif yang bagaimana yang dimaksud Aremania. Baginya, Arema memenangkan tiap pertandingan sudah cukup.

Selama ini, Almeida berupaya membuat anak asuhnya bisa tampil mengontrol permainan selama 90 menit. Selain itu, pemain Arema harus bisa mengkreasikan peluang untuk menciptakan gol.

“Jika kami bisa mencetak gol dan menang, itu sudah benar. Jadi, mungkin yang dimaksud atraktif cuma dalam teori yang ada di dalam buku saja. Yang terpenting bagi saya, kami bermain untuk meraih kemenangan, dan mencari solusi untuk hasil akhir itu,” pungkasnya.

Eduardo Almeida mengaku tak anti kritik, dan mempersilakan semua orang memberikan kritik sekaligus solusinya. BACA: Ketika muncul tagar #AlmeidaOut, Eduardo Almeida tetap tenang dan menegaskan hal itu tak menjatuhkan mentalnya dalam menangani Arema selama masih dipercaya manajemen dan pemainnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version