Jayus Hariono: Semen Padang Benar-benar Merepotkan

Jayus Hariono: Semen Padang Benar-benar Merepotkan
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Jayus Hariono menyebut Semen Padang benar-benar merepotkan timnya saat bersua di pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Namun, gelandang Arema itu bersyukur, akhirnya timnya mampu mengalahkan mereka 1-0.

Skuat Singo Edan tampak kesulitan menembus pertahanan gerendel yang diterapkan Semen Padang. Bahkan, hingga turun minum, gawang Semen Padang yang dijaga kiper Teja Paku Alam masih perawan.

Gol yang dinanti Aremania yang hadir di stadion akhirnya datang juga di menit 79 lewat eksekusi penalti Makan Konate. Tendangan penalti itu diberikan setelah Dendi Santoso diganjal keras oleh bek Semen Padang, Agung Prasetyo di kotak terlarang.

“Semen Padang benar-benar merepotkan, beberapa kali mereka merepotkan tim kami. Tapi alhamdulillah, kami bermain sabar, tidak terburu-buru. Mereka lebih banyak menunggu, dan akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Jayus dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Masih Banyak Kekurangan

Meski Semen Padang benar-benar merepotkan, Jayus bersyukur timnya mampu mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Namun, pemilik jersey bernomor punggung 14 itu menilai Arema masih punya banyak kekurangan.

Menurutnya, kekurangan itu harus segera dibenahi sebelum laga selanjutnya. Pada pekan ke-26 Liga 1 2019, skuat Singo Edan akan melawat ke kandang Perseru Badak Lampung.

“Masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki, terutama pada finishing di depan gawang yang menjadi masalah kami. Ini yang harus kami benahi sebelum pertandingan selanjutnya,” pungkas pemain kelahiran Bogor tersebut.