Jegal Persebaya, Muhammad Rafli: Arema Tim Haus Gol

Makan Konate Ungkapkan Kunci Arema Tundukkan Barito Putera
Makan Konate Ungkapkan Kunci Arema Tundukkan Barito Putera

Muhammad Rafli membeberkan kunci kemenangan timnya saat menjegal Persebaya Surabaya 4-0 di pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8/2019) sore. Gelandang Arema FC itu menyebut timnya haus gol.

Dendi Santoso membuka keunggulan 1-0 dengan golnya yang membawa Arema unggul di babak pertama. Gol tersebut dibuatnya pada menit 30′.

Pada babak kedua, Arema semakin haus gol dengan menambah tiga gol lagi. Satu gol dibuat Arthur Cunha di menit 71′, Sylvano Comvalius di menit 86′, dan Makan Konate di menit tambahan waktu babak kedua.

“Teman-teman bermain sangat luar biasa, walaupun kami sudah unggul tetap tidak menurunkan tempo. Kami seperti haus gol, ingin mencetak banyak gol, dan alhamdulillah kami bisa menang 4-0,” ujar Rafli dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Terimakasih Aremania

Pemain asal Tangerang itu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Aremania. Dukungan penuh para pendukung setia Arema itu diakui Rafli menjadi motivasi tersendiri bagi pemain yang ada di lapangan.

Tercatat ada 37.406 orang yang berada di tribun sadion di laga ini. Mereka semua datang dari berbagai penjuru hanya untuk mendukung Arema.

“Terimakasih kepada Aremania, yang walaupun hari kerja tetap meramaikan stadion, dan bernyanyi dengan tertib,” kata Rafli.

Syukuri Kemenangan

Kemenangan ini merupakan momen luar biasa bagi Rafli yang bermain sebagai pemain pengganti. Pemilik jersey bernomor 30 itu menggantikan Jayus Hariono di menit 29′.

“Ini pertandingan yang sangat luar biasa, alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya.