Jelang Lawan Barito Putera, Rahmad Darmawan Beberkan Kekuatan Arema

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan beberkan kekuatan Arema saat ini jelang melawan timnya. Kedua tim bakal bertemu di Pekan 29 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/3/2022), pukul 18.15 WIB.

Sebelumnya, pelatih yang akrab dipanggil RD itu menyebut Arema terus berkembang di tangan pelatih Eduardo Almeida. Sempat tertatih-tatih di awal kompetisi, buktinya sekarang skuad Singo Edan ada di papan atas.

Menurutnya, kekuatan Arema disokong oleh pemain-pemain yang berlevel Tim Nasional Indonesia. RD juga menyebut Arema didukung empat pemain asing yang cukup berbahaya di lini belakang sampai depan.

“Selain kekuatan individu tersebut, pemain Barito juga harus mewaspadai Arema secara teamwork yang juga punya kualitas. Mereka juga bermain sangat penuh motivasi di setiap pertandingan. Itu menjadi kekuatan mereka. Kalau kelemahannya, biar menjadi domain kami yang akan kami maksimalkan,” kata RD.

Beberkan Kekuatan Arema yang Masih Bisa Dikalahkan

Sebegitu besar kekuatan Arema, Rahmad Darmawan tetap yakin mereka bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan. Karenanya, Barito Putera harus mencoba lebih bekerja keras untuk memberikan kekalahan selanjutnya bagi skuad Singo Edan.

Terbukti, musim ini Arema sudah kalah tiga kali. Setelah kalah dari PSS Sleman di awal putaran pertama, Arema baru saja mengalami kekalahan beruntun dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

“Arema pun bisa dikalahkan. Semoga ini bisa membakar semangat anak-anak. Tapi, butuh kerja keras yang sangat luar biasa untuk menghadapi Arema. Semua itu bisa terjadi, asal kita menyiapkan diri, bagaimana tritmen yang pas menghadapi tim dengan individu pemain berkualitas dan secara tim kompak,” tegasnya.

Pada pertemuan terakhir, Barito Putera sempat merepotkan Arema, meski akhirnya kalah tipis. BACA: Inilah momen-momen di mana Barito Putera nyaris saja menahan imbang Arema di putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.