Berita Arema

Jelang Liga 1 2021-2022, Eduardo Almeida Evaluasi Hasil Pramusim Arema

Eduardo Almeida evaluasi hasil pramusim Arema jelang bertanding di Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu menjadikan hasil evaluasi itu sebagai modal untuk mengarungi kompetisi yang sesungguhnya.

Dari enam laga uji coba yang dijalani, empat laga dimenangkan Arema. Skuad Singo Edan kalahkan Malang Selection 8-0, RANS Cilegon FC 6-2, PS Hizbul Wathan 4-2, dan Arema U-20 5-1.

Dua laga lainnya yang berlangsung dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Solo dan Yogyakarta berakhir tanpa kemenangan. Arema ditekuk PSIM Yogyakarta 0-1, dan bermain imbang 0-0 dengan Persis Solo.

“Laga uji coba untuk melihat apa yang sudah benar dan apa yang salah. Saya tidak fokus pada hasilnya, tapi apa yang kami lakukan sebagai proses persiapan. Saya melihat ada banyak hal positif selama laga. Tentu saya juga menyadari ada sejumlah hal negatif dalam pertandingan itu. Ini pentingnya beruji coba, untuk mengetahui hal buruk itu, lalu meperbaikinya,” kata Almeida.

Evaluasi Hasil Pramusim Arema, Beda Cara Pandeng Pelatih dan Suporter

Soal kegagalan meraih kemenangan di dua laga terakhir, Eduardo Almeida berkilah ada cara pandang tersendiri antara pelatih dengan suporter. Pelatih asal Portugal itu menyadari jika Aremania ingin tim kebanggaannya selalu menang, sekalipun cuma uji coba.

Namun, kembali pada tujuan beruji coba, Almeida ingin mencari kelemahan tim ini untuk bisa diperbaiki sebelum tampil di Liga 1 2021-2022. Karenanya, laga uji coba menurutnya bukanlah ajang untuk melihat siapa menang dan siapa yang kalah.

“Oke saya respek kepada suporter yang ingin Arema selalu menang, meski cuma laga uji coba, dan itu jadi prioritas mereka. Tapi, sudut pandang pelatih itu beda. Ini lebih pada kualitas pertandingan. Banyak hal yang harus dilihat sepanjang pertandingan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version