Jersey Ketiga Arema 2021 Dikenalkan, Ada Monumen Tugu Kota Malang

Jersey ketiga Arema dikenalkan secara resmi pada Selasa (16/11/2021) malam. Yang menarik, ada penampakan Monumen Tugu Kota Malang pada kain jersey tersebut.

Singo Edan Apparel (SEA) sebagai self apparel Arema mengangkat kekuatan kearifan lokal menjadi semangat tersendiri dalam jersey yang akan digunakan di Liga 1 2021-2022 tersebut. Monumen Tugu menjadi perwujudan tema the Land of Fighter yang diusung SEA.

Monumen Tugu Kota Malang itu diambil dari sisi yang berbeda, yakni dari sisi atas yang diimplementasikan dalam bentuk sketsa garis warna emas. Yang unik, logo Arema berada tepat di tengah dalam desain itu.

“Kita sengaja mengambil dari sisi yang berbeda, yakni dari sisi atas, karena sisi ini jika diamati akan memunculkan kesan satu titik pusat, yang disimbolkan adalah semangat bersama. Hal ini sesuai dengan eksistensi Arema yang menjadi semangat dan kebanggaan Arek-arek Malang selamaini,” kata Manager SEA, Tjiptadi Purnomo.

Alasan Lain Mengabadikan Monumen Tugu di Jersey Ketiga Arema 2021

Di luar faktor estetika, ada alasan lain SEA mengabadikan Monumen Tugu pada jersey ketiga Arema. Tjiptadi Purnomo menyebut tugu tersebut merupakan peninggalan bersejarah sekaligus simbol perlawanan dan semangat pantang menyerah.

Buktinya, ketika menjadi korban Agresi Militer Belanda I pada tahun 1948, tugu ini kemudian didirikan kembali dan diresmikan Presiden Soekarno pada tahun 1953. Tentu saja, hal itu menjadi bukti bahwa kuatnya nilai semangat arek-arek Malang dalam menjaga tegaknya monumen tersebut.

“Kita berusaha mengingatkan bahwa Monumen Tugu Kota Malang adalah bentuk dari identitas semangat pantang menyerah arek-arek Malang. Terbukti tugu ini harus tetap berdiri meski sebelumnya pernah hancur saat Agresi Militer Belanda,” imbuhnya.

Alasan Warna Hita Dipilih

Tjiptadi Purnomo menambahkan, warna hitam dipilih sebagai warna jersey ketiga Arema musim ini. Warna ini dinilai melengkapi warna biru dan putih yang lebih dulu dijadikan warna jersey home dan away Arema di Liga 1 2021-2022.

“Kami melihat bahwa warna hitam adalah sebuah simbol elegan, simbol kekuatan dan sebuah keseriusan dalam melangkah. Ini yang mendasari kenapa kami memilih warna ini, bukan yang lain untuk jersey ketiga Arema ini,” pungkas pria yang akrab disapa Adi itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.