Jika Alfredo Vera Bawa Asisten, Bagaimana Komposisi Asisten Pelatih Arema?

Jika Alfredo Vera Bawa Asisten, Bagaimana Komposisi Asisten Pelatih Arema?
Alfredo Vera dan asistennya (C) WEAREMANIA

Jika benar datang ke Arema sebagai pelatih kepala, hampir bisa dipastikan Alfredo Vera bawa asisten kepercayaannya, Esteban Busto. Lalu, bagaimana komposisi Asisten Pelatih Arema nantinya di Liga 1 2021?

Sebelumnya, di mana pun Alfredo melatih, nama Esteban selalu tak ketinggalan berada di jajaran staf pelatih klub tersebut. Terakhir, mereka bekerja bersama di Persiba Balikpapan di Liga 2 2020.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan, siapa pun pelatih asing yang datang nantinya boleh membawa asisten kepercayaannya. Syaratnya, si asisten pelatih harus bisa membantu memaksimalkan kinerja pelatih kepala.

“Kalau pun pelatih asing nanti datang membawa asisten pelatih asing juga, tidak masalah. Saya pikir komposisi tim pelatih sebelumnya tidak akan ada perubahan,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Jika Alfredo Vera Bawa Asisten, Berharap Bisa Menjadi Jembatan Penghubung

Ruddy Widodo berharap, siapa pun asisten pelatih asing yang dibawa nantinya kehadirannya di Arema tidak sia-sia. Harapannya, sosok asisten pelatih itu bisa menjadi jembatan penghubung antara kemauan pelatih kepala dengan kemauan pemain.

Harapannya, suara pemain bisa tersampaikan kepada pelatih kepala dengan diwakili asisten pelatih lokal seperti Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro. Akan lebih baik lagi jika pelatih kepala dan asistennya yang datang ke Arema nanti sudah bisa berbahasa Indonesia dengan lancar.

“Kalau ada asisten pelatih yang dibawa nanti, maka dia harus tahu apa kemauan pelatih kepala, sekaligus menjembatani kemauan para pemain. Intinya harus bisa bekerja sama dengan para asisten pelatih lokal,” pungkas pria berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.