Jika Jadwal Molor, Pelatih Arema Tertarik Menggelar Laga Uji Coba

Jika Jadwal Molor, Pelatih Arema Tertarik Menggelar Laga Uji Coba
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Jika jadwal Liga 1 2019 kembali molor usai jeda FIFA Matchday, Milomir Seslija punya rencana cadangan. Pelatih Arema itu tertarik menggelar sekali laga uji coba untuk mengisi waktu jeda karena molornya jadwal tersebut.

Sebelumnya, berhembus kabar jika jadwal pertandingan terdekat Arema di laga tunda pekan kelima Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSM Makassar, Rabu (16/10/2019) malam bakal tertunda. Adanya pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024 dalam waktu dekat disebut-sebut sebagai alasan penundaan.

Milo, sapaan akrab Milomir, tak habis akal menghadapi situasi tak menentu ini. Pelatih asal Bosnia itu memilih tetap menyiapkan timnya sebaik mungkin.

“Kami mencoba tidak terpengaruh dengan situasi ini, kami tetap menyiapkan diri untuk pertandingan. Kami siapkan program latihan, termasuk pilihan alternatifnya menggelar satu kali laga uji coba, meski awalnya kami tak tertarik,” kata Milo.

Butuh Pertandingan

Jika laga melawan PSM Makassar ditunda, Milo menyebut timnya butuh laga uji coba demi menjaga ritme. Namun demikian, pelatih 55 tahun itu akan mencari lawan yang ringan saja untuk uji coba tersebut.

Laga itu rencananya akan digelar Selasa (15/10/2019) atau Rabu (16/10/2019). Milo masih mencari lawan dan waktu yang tepat.

“Jika pertandingan terdekat kami setelah FIFA Matcday ini digelar pada 20 Oktober atau setelahnya, maka kami pastikan akan menggelar laga uji coba ini tengah pekan,” imbuh eks pelatih Madura United ini.

Tunggu Kabar dari Manajemen Arema

Milo menuturkan, laga uji coba tersebut belum pasti digelar untuk anak asuhnya. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu masih menunggu kabar dari manajemen Arema yang masih akan bertemu dengan PT Liga Indonesia Baru, Sabtu (12/10/2019) yang akan membahas jadwal Liga 1 2019 di Bali.

“Sejauh ini memang belum ada kepastian mengenai pertandingan terdekat Arema. Kami juga masih mau menunggu kabar baik dari pertemuan manajer klub dengan pihak operator Liga 1 2019,” pungkasnya.