Jika Liga 1 2021-2022 Digulirkan, Pesepak Bola Bisa Menjadi Duta Prokes

Jika Liga 1 2021-2022 Digulirkan, Pesepak Bola Bisa Menjadi Duta Prokes
Arema jadi tuan rumah babak semifinal (C) DANI KRISTIAN

Jika Liga 1 2021-2022 digulirkan segera dalam waktu dekat, para pesepak bola yang tampil bisa menjadi duta protokol kesehatan (prokes) dari pemerintah. Hal ini diungkapkan Carlos Fortes, penyerang anyar Arema.

Sebelumnya, kompetisi yang recananya digelar 10 Juli terpaksa ditunda atas rekomendasi Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Penundaan itu tak lepas dari lonjakan angka kasus covi-19 di tanah air belakangan ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat mengapungkan wacana kompetisi dimulai 23 atau 30 Juli pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, 3-20 Juli. Jika kebijakan itu diperpanjang, maka kick off kompetisi musim ini bakal tertunda lagi.

“Sepak bola penting saat ini, karena bisa menjadi sarana edukasi, seperti mensosialisasikan vaksin dan masker. Pesepak bola bisa membantu menyebarkan ini.┬áSetiap pemain bisa tampil di lapangan dengan tetap mempertimbangkan keselamatan, dan ini bagus untuk hiburan bagi masyarakat Indonesia,” kata Fortes.

Jika Liga 1 2021-2022 Digulirkan, Carlos Fortes Tak Sabar Bermain

Carlos Fortes baru diperkenalkan Arema sebagai rekrutan anyar awal pekan ini. Penyerang asal Portugal itu mengaku sudah tak sabar ingin bermain di laga resmi kompetisi.

Namun, untuk saat ini, Fortes harus lebih dulu bersabar memendam keinginannya tersebut. Bahkan, untuk sekadar menjalani latihan bersama tim Arema pun belum bisa, lantaran PPKM Darurat membuat lapangan sepak bola ditutup sementara.

“Saya ingin bermain secepat mungkin. Saya pikir suporter juga demikian, sekalipun mereka tidak bisa hadir di stadion, mereka bisa nonton di televisi,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 9 tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.