Jika Teken Kontrak, Ahmad Bustomi Bisa Menjadi Pemain Tertua di Arema

Ahmad Bustomi dan 12 Trofi Juara untuk Arema
Ahmad Bustomi (C) WEAREMANIA

Ahmad Bustomi bisa menjadi pemain tertua Arema di Liga 1 2022-2023. Hal itu terjadi jika gelandang berusia 37 tahun itu teken kontrak di bursa transfer pemain paruh musim ini.

Bustomi tampak sudah ikut berlatih bersama Skuad Singo Edan sejak Selasa (17/1/2023) pagi. Namun, hingga kabar ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari manajemen klub tentang statusnya sudah dikontrak atau belum

Hanya saja, pelatih Arema, Javier Roca memastikan bahwa para pemain baru yang ikut berlatih, salah satunya Bustomi bakal menjadi bagian dari timnya di putaran kedua. Bersama dengan gelandang kelahiran Jombang itu ikut berlatih pula lima pemain anyar lainnya.

Jika diresmikan, ini akan menjadi kali ketiga Bustomi memperkuat Arema. Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Cimot itu bermain di Arema di musim 2008-2011, dan 2014-2017.

Ahmad Bustomi Bisa Menjadi Pemain Tertua di Arema Menggantikan Dendi Santoso

Saat ini, Dendi Santoso yang berusia 32 tahun menjadi pemain tertua di Arema sepeninggal Hasim Kipuw (34 tahun) yang hengkang ke Madura United. Jika Ahmad Bustomi bergabung, maka pemain yang ikut mengangkat trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 itu akan menggantikannya.

Lahir pada tahun 1985, Bustomi bakal menginjak usia 38 tahun pada 13 Juli mendatang. Usianya selisih enam tahun lebih tua dari Dendi maupun kapten tim Johan Farizi yang seumuran.

Tentunya, faktor pengalamannya yang sempat memperkuat sejumlah tim di tanah air yang bakal menjadi nilai tambah bagi Bustomi di mata tim pelatih Arema. Terlebih jersey bernomor punggung 19 di Arema belum ada yang mengenakannya

musim ini.