Joao Paulo Bicara Pentingnya Latihan Fisik Saat Pramusim

Joao Paulo bicara pentingnya latihan fisik yang harus dijalani para pemain Arema saat pramusim seperti sekarang ini. Pelatih fisik anyar Arema itu bakal membantu para penggawa Singo Edan menaikkan kualitas kondisi fisik.

Pelatih asal Portugal itu mencoba membandingkan pentingnya menjalani latihan fisik dengan memahami taktik dan strategi pelatih dalam pertandingan. Menurutnya, kedua hal itu sama-sama penting.

Paulo meminta semua membayangkan sebuah tim semua pemainnya tampil dengan pemahaman yang bagus terhadap taktik dan strategi pelatih. Namun, tim para pemain tim tersebut tak punya level kondisi fisik yang mampu tampil 90 menit.

“Bayangkan pula tim dengan pemain yang punya level kondisi bagus bermain tanpa pemahaman yang bagus terhadap taktik dan strategi pelatih. Maka, kedua hal itu tidak bisa dipisahkan, sama-sama penting, keduanya sama-sama menjadi modal penting bagi pemain,” kata Paulo.

Joao Paulo Bicara Peran Latihan Fisik Terhadap Performa Tim

Joao PAulo menilai hasil latihan fisik dapat memengaruhi performa tim. Karenanya, jika ingi performa tim Arema bagus sepanjang musim, maka harus punya modal latihan fisik saat pramusim.

Targetnya tentu membuat para pemain Arema memiliki modal fisik yang bagus untuk berlaga di Liga 1 2022-2023 nanti. Dengan modal fisik, dtambah pemahaman taktik dan strategi, maka performa skuad Singo Edan di lapangan bisa lebih moncer.

“Yang terpenting, semua pemain bisa berlari, lebih kuat, punya kecepatan, dan itu bertahan sampai 90 menit. Pemain harus siap secara fisik untuk semua pertandingan. Jangan sampai baru main 10 menit sudah habis tenaga,” imbuhnya.

Joao Paulo baru saja gabung sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (19/5/2022) pagi. BACA: inilah rencana yang dimiliki Joao Paulo terhadap kondisi fisik pemain Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.