Johan Farizi Fokus Laga Semifinal Lawan Persebaya

Johan Farizi Fokus Laga Semifinal Lawan Persebaya
Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Johan Farizi ingin fokus menjalani laga semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020). Bek sayap kiri Arema itu tak mau perhatiannya terpecah oleh faktor non-teknis lainnya.

Arema lolos sebagai runner up Grup B setelah bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta di laga terakhir Grup B. Skuad Singo Edan mengumpulkan tujuh poin, sama dengan Persija, namun kalah produktivitas gol.

Sementara, Persebaya lolos ke semifinal sebagai juara Grup A bersama Madura United. Mereka lolos dengan enam poin setelah memenangkan dua pertandingan dan sekali kalah di pertandingan kedua.

“Bagi saya, pertandingan semifinal lawan Persebaya ini penting. Saya fokus ke pertandingan saja, dan istirahat yang cukup,” ujar Farizi.

Kalah Recovery dari Persebaya

Johan Farizi juga fokus memulihkan kondisi fisiknya jelang laga lawan Persebaya. Pemain 29 tahun itu menyadari lawan unggul waktu recovery satu hari dari Arema.

Persebaya yang terakhir bermain Jumat (14/2/2020) punya waktu istirahat selama dua hari jelang bertemua Arema di babak semifinal. Sementara, Arema yang baru bertanding kemarin cuma punya waktu recovery satu hari saja.

“Kalau soal masa istirahat itu tergantung diri pemain masing-masing dalam mengaturnya. Tapi kami sudah terbiasa, karena laga-laga Arema sebelumnya jaraknya juga cuma satu hari,” tandas pemilik jersey bernomor punggung 87 itu.