Johan Farizi Kembali, Nasir Pasrahkan Nasib pada Pelatih Arema

Johan Farizi Kembali, Nasir Pasrahkan Nasib pada Pelatih Arema
Nasir (C) DANI KRISTIAN

Kembalinya Johan Farizi bisa jadi memaksa Nasir kembali ke posisi aslinya sebagai penyerang sayap. Hanya saja, untuk hal ini, pemain asal Tuban itu pasrahkan nasib pada pelatih Arema, Milomir Seslija.

Farizi memang sempat absen sejak jelang laga melawan Persija Jakarta awal Agustus 2019 lalu. Bek sayap kiri asli Malang tersebut terkena cedera tumit.

Sejumlah pemain sempat ditempatkan Milomir untuk mengisi posisi bek sayap kiri Arema yang ditinggalkan Farizi. Mulai dari Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, hingga Nasir yang sejatinya bukan posisi naturalnya.

“Kalau Johan Farizi kembali, saya pasrah kepada pelatih saja. Tergantung dia mau memainkan saya di posisi mana,” kata Nasir kepada WEAREMANIA.

Lebih Sering Jadi Bek Sayap

Musim ini, selama enam kali dimainkan di Liga 1 2019, Nasir memang lebih sering dipasang sebagai bek sayap. Pemain 24 tahun itu sudah mencatatkan 396 menit di lapangan bersama Arema.

Kalau pun nantinya, pelatih Milomir Seslija bakal mengembalikannya sebagai penyerang sayap kiri, Nasir mengaku siap. Namun, jika Arema masih butuh tenaganya di posisi bek sayap kiri, mengingat cederanya Agil Munawar, pemilik jersey bernomor punggung 8 itu pun siap.

“Kalau dipasang jadi penyerang sayap lagi saya siap, begitu pula sebaliknya. Yang penting, saya pikir pelatih lebih tahu mana posisi yang cocok untuk saya,” imbuhnya.

Tak Ada Kesulitan

Bagi Nasir, tak ada masalah jika posisinya dipindah-pindah dari belakang (bek sayap) ke depan (penyerang sayap), begitu pula sebaliknya. Ditegaskannya, tak ada masalah untuk beradaptasi.

“Beradaptasi dari belakang ke depan atau depan ke belakang saya rasa tidak sulit. Perlu butuh belajar sedikit demi sedikit dalam hal bertahan. Kalau penyerang sayap kan lebih banyak menyerang, sedangkan kalau jadi bek sayap harus bertahan juga di samping membantu menyerang,” tandasnya.