Johan Farizi Kembali, Pemain Arema Dirotasi Lawan PSIS Semarang di Leg 2

Ada indikasi pemain Arema dirotasi pelatih Eduardo Almeida saat lawan PSIS Semarang di leg 2 babak semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/7/2022), pukul 16.00 WIB. Pasalnya, Johan Farizi sudah pulih dari cederanya.

Sebelumnya, Arema tampil tanpa Farizi yang menjalani pemulihan cedera betis. Bek kiri Arema lainnya, Rendika Rama juga tak bisa dimainkan karena cedera ankle, sehingga Achmad Figo yang dipasang di leg 1 lalu.

Kini, kedua pemain sudah kembali ke tim untuk persiapan melawan PSIS di leg 2. Keduanya sudah bisa mengikuti sesi latihan secara reguler, sehingga peluang bermain sangat terbuka.

“Jika memang besok ada rotasi, maka pemain yang menggantikan itu karena mereka lebih cocok secara sistem,” kata Almeida.

Pemain Arema Dirotasi Bukan Karena Sekadar Mengganti Pemain

Eduardo Almeida menegaskan, setiap rotasi pemain yang dilakukan Arema bukanlah sekadar karena keinginan untuk merotasinya. Pelatih asal Portugal itu menjelaskan apa tujuan utamanya mengganti pemain.

Di leg 1 lalu, ketika Achmad Figo tak bisa melanjutkan permainan sampai 90 menit habis, terpaksa posisi bek kiri harus diisi pemain lain. Bagas Adi yang tadinya stopper digeser ke posisi tersebut lantaran tak ada bek kiri lagi.

“Jadi rotasi itu kami lakukan bukan hanya karena sekadar merotasi pemain, tapi ada maksudnya. Kami melakukannya untuk mendapatkan hasil yant lebih baik,” pungkasnya.