Joko Susilo, Sosok Pengganti Hasim Kipuw di Arema

Terjawab sudah siapa sosok pengganti Hasim Kipuw di Arema yang dipersiapkan untuk Liga 1 2022-2023 putaran kedua. Pelatih Arema, Javier Roca menjatuhkan pilihan kepada kapten tim PSMS Medan di Liga 2, Joko Susilo.

Joko sudah mengikuti sesi latihan Arema sejak Selasa (17/1/2023) lalu bersama sejumlah jebolan PSMS juga. Ada Kevin Armedya, Iman Budi, dan Ahmad Bustomi.

Hanya saja, hingga kini manajemen Arema masih belum mau bicara terkait kontrak pemain anyar yang tercatat sejumlah enam orang itu. Namun, Roca tak masalah kalau mereka ikut latihan tim Arema.

“Satu lagi center back baru, Joko Susilo. Dia bek yang diproyeksikan untuk menggantikan Hasim Kipuw. Ini lebih kepada kebutuhan posisi saja,” kata Roca.

Pengganti Hasim Kipuw di Arema Ada Lagi

Selain Joko Susilo, ternyata Arema juga mendatangkan satu pemain belakang lagi. Pemain itu adalah Bayu Aji yang musim lalu tampil bersama NZR Sumbersari FC di Liga 3.

Pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu bahkan pemain serba bisa. Potensinya sudah dilihat Roca sejak mengikuti pemusatan latihan bersama Arema di Kusuma Agrowisata, Kota Batu beberapa waktu lalu.

“Saya juga sudah merekomendasikan Bayu Aji. Dia posisinya gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai pemain belakang,” pungkas pelatih asal Chile itu.