Kalah Telak di Kandang PSM, Makan Konate Menghibur Diri

Kalah Telak di Kandang PSM, Makan Konate Menghibur Diri
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Kalah telak 2-6 di kandang PSM Makassar pada laga tunda pekan kelima Liga 1 2019, Rabu (16/10/2019) malam di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Makan Konate merasa kecewa. Gelandang Arema itu mencoba menghibur diri atas kekalahan tersebut.

Pada babak pertama, dua gol sudah bersarang ke gawang Arema. Ferdinan Sinaga dan Rizki Pellu membawa PSM unggul 2-0 atas skuat Singo Edan.

Dedik Setiawan sempat membawa Arema memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 dengan golnya. Namun, jelang laga babak pertama bubar, gawang Arema kembali kebobolan lewat eksekusi penalti Marc Klok yang mengubah skor menjadi 3-1.

“Ini pertandingan yang berat buat kami. Arema sudah bermain bagus, tapi hasilnya tidak bagus. Kami harus tetap bersemangat untuk laga selanjutnya,” kata Konate dalam sesi jumpa pers usai laga.

Inilah Sepak Bola

Makan Konate ogah mencari pembelaan atas kekalahan telak di kandang PSM ini. Hanya saja, menurutnya, inilah sepak bola, hasilnya tidak dapat diprediksi.

Berusaha kaluar menyerang, di babak kedua, gawang Arema justru kebobolan tiga gol lagi lewat Ferdinan Sinaga, Ezra Walian, dan Wiljan Pluim. Skuat Singo Edan hanya mampu membalas satu gol melalui Riky Kayame jelang laga bubar.

“Kemarin di Malang kami bisa menang atas PSM, tapi kali ini kami kalah. Inilah sepak bola, kadang ada menang, draw, atau kalah,” tandas pemain asal Mali itu.