Berita Arema

Kalau Kuota Pemain Asing Liga 1 2021 Cuma 3, Begini Siasat Arema

Caio Ruan (C) AREMA OFFICIAL

Kalau kuota pemain asing Liga 1 2021 diputuskan cuma tiga saja, tim pelatih Arema tak khawatir. Mereka sudah menyiapkan siasat sebagai solusinya.

Memang, sempat ada wacana pengurangan kuota pemain asing untuk kompetisi musim ini. Yang tadinya 3+1 (tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia) menjadi 2+1 (dua pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia).

Meski belakangan wacana itu dibantah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, tak ada salahnya jika klub bersiap. Sebab, regulasi kompetisi hingga saat ini belum juga dikeluarkan secara resmi.

“Kalau kuotanya dikurangi satu, ya yang ideal tiga pemain asing itu terdiri dari satu stopper, satu gelandang serang, dan satu striker. Itu kebutuhan tim kami saat ini untuk kompetisi,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Maksimalkan Kuota Pemain Asing Liga 1 2021

Kuncoro berharap, berapa pun kuota pemain asing untuk Liga 1 2021, Arema bisa memaksimalkan. Kalau yang boleh dikontrak cuma tiga pemain, Arema diharapkannya mengontrak tiga pemain asing.

Jika kuotanya empat pemain, Arema berharap bisa merekrut pemain asing di posisi kiper, stopper, gelandang serang, dan striker. Jika yang diizinkan cuma tiga pemain asing, maka Kuncoro menyebut kebutuhan pemain asing yang paling mendesak cuma di dua posisi.

“Sejauh ini kebutuhan pemain asing yang mendesak cuma di posisi stopper dan gelandang serang. Di posisi striker masih ada penyerang-penyerang lokal yang berkualitas, jadi tidak terlalu butuh pemain asing. Kalau pun ada juga lebih bagus, karena lebih banyak opsi. Begitu pula dengan posisi kiper, sepertinya tidak mendesak,” imbuhnya.

Menyerahkan Keputusan Kepada Pelatih Kepala dan Manajemen

Meski demikian, Kuncoro menyerahkan keputusan kepada pelatih kepala dan manajemen Arema soal perekrutan pemain asing. Pelatih asli Malang itu cuma memberi masukan karena merasa mengetahui apa yang dibutuhkan tim ini.

“Kalau saya yang mendesak ya stopper dan gelandang serang asing, kalau penyerang dan kiper itu biarlah pelatih kepala dan manajemen yang memutuskan. Misalkan kuotanya cuma tiga pemain ya harus memilih salah satu, penyerang atau kiper,” pungkas pelatih berusia 47 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

 

Exit mobile version