Kalimat Sakti di Ruang Ganti Menjadi Kunci Kemenangan PSIS Semarang Atas Arema

Kalimat ‘sakti’ Muhammad Ridwan sang pelatih caretaker menjadi kunci kemenangan PSIS Semarang atas Arema, Sabtu (21/1/2023) sore. Dalam laga Liga 1 2022-2023 Pekan 19 itu, Tim Mahesa Jenar menang tipis 1-0.

Tampil di hadapan suporternya sendiri di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS tanpa disangka memilih menunggu. Mereka seolah-olah membiarkan Arema menyerang habis-habisan.

Ridwan kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa serunya pertandingan melawan Arema itu. Bahkan, legenda PSIS ini sampai kehabisan suara karena terus berteriak di pinggir lapangan.

“Ditanya soal pertandingan ini mungkin bisa ditebak dari suara saya. Ini pertandingan yang sangat berat dan ketat. Arema tim bagus, mereka dominan dalam penguasaan bola, mereka menumpuk 3-4 gelandang di tengah,” kata Ridwan dalam sesi jumpa pers usai laga.

Syukuri Kemenangan PSIS Semarang Atas Arema

Ridwan mensyukuri kemenangan yang diraih PSIS Semarang dari tamunya, Arema. Gol semata wayang kemenangan 1-0 itu dibuat Riyan Ardiansyah pada menit 80.

Usai skor 0-0 mengakhiri babak pertama, di jeda pertandingan Ridwan menyampaikan hasil evaluasi dan analisisnya kepada pemain di ruang ganti. Beruntung, arahannya mampu dilaksanakan pemain, khususnya para pemain pengganti seperti Riyan.

“Di jeda babak kedua kita menganalisa bagaimana Arema bermain, alhamdulillah kita bisa mencetak gol di pertandingan ini. Terimakasih atas doa dan dukungan suporter PSIS dan semua pihak yang mencintai tim ini,” tandasnya.