Kapten Tim Arema Beber Kisah Hidup untuk si Kembar

Kapten Tim Arema Beber Kisah Hidup untuk si Kembar
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Hendro Siswanto baru saja membuat biografi singkat yang ditampilkannya dalam tiga video dalam channel YouTube-nya, Keluarga12. Kapten tim Arema itu mempersembahkannya untuk anak kembarnya, Kanaka Askara Bumi dan Abimanyu Sagara Biru.

Memang, banyak kisah menarik yang diceritakan Hendro dalam ketiga video yang diunggahnya tersebut. Melalui video tersebut, pemain asli Tuban itu ingin menanamkan banyak pelajaran hidup untuk anak-anaknya.

Dalam kisahnya, kehidupan Hendro sejak kecil memang keras dan tak mudah. Harapannya, suatu saat ketika Bumi dan Biru besar nanti, mereka dapat meneladani kisah hidup bapaknya.

“Saya terinspirasi setelah melihat Mas Bambang Pamungkas yang menulis perjalanan hidupnya. Selain menulis di handphone dan laptop, saya juga bikin lewat video YouTube. Ini buat kenang-kenangan, siapa tahu anak-anak saya ketika besar nanti ingin tahu seperti apa perjuangan bapaknya,” kata Hendro dalam videonya.

Isi Video Kapten Tim Arema untuk si Kembar

Ketiga video itu berisikan kisah mengenai perjalanan hidup Hendro sejak lahir, hingga mewujudkan mimpinya bergabung dengan Arema. Dalam videonya, pemain berusia 30 tahun itu juga menyebut sejumlah nama orang yang berjasa dalam perjalanan hidupnya.

Video pertama berisi cerita dari lahir, kerasnya hidup di lingkungan keluarga nelayan, merintis karier di sepak bola lewat SSB desanya, hingga lolos seleksi masuk Tim Nasional Indonesia U-17. Video kedua berisi kisahnya di Diklat Semen Gresik Tuban, hingga ke Timnas Indonesia U-19.

Sementara, dalam video ketiga, Hendro menceritakan perjuangannya merintis karier di sepak bola profesional. Karier itu dirintisnya di PSIS Semarang, Persiba Balikpapan, Persela Lamopngan, hingga ke Arema di musim 2011-2012.