Karakter Calon Pelatih Anyar Arema Dinilai Cocok

Karakter Calon Pelatih Anyar Arema Dinilai Cocok

Karakter calon pelatih anyar Arema di Liga 1 2021 dinilai cocok dengan karakter permainan tim. Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Seperti diketahui, sejak lama Arema memiliki gaya permainan yang keras dan agresif di lapangan. Menurutnya, untuk menjaga karakter permainan tersebut dibutuhkan pelatih yang memiliki karakter permainan yang sama.

Sebelumnya, Kuncoro mengaku sempat diajak bicara oleh direksi dan manajemen Arema mengenai sosok calon pelatih ini. Sebagai asisten pelatih, Kuncoro mengutarakan pendapatnya.

“Kalau diajak bicara dan dimintai pendapat oleh manajemen, ya tentu saya bilang ini pelatih bagus. Dia punya karakter yang cocok dengan karakter permainan tim ini. Ya sebaiknya Arema mencari pelatih yang tidak mengubah cara main tim yang sudah terbentuk,” kata Kuncoro.

Karakter Calon Pelatih Anyar Arema Tampak di Permainan Mantan Klub Asuhannya

Kebetulan, calon pelatih Arema ini pernah menangani klub di Indonesia sebelumnya. Kuncoro pun mengaku sudah pernah melihat sendiri bagaimana perminan klub yang dilatih calon pelatih Arema tersebut.

Klub yang dilatih si calon pelatih ini juga sempat bertanding dengan Arema di kompetisi resmi. Menurutnya, gaya main klub tersebut juga tak jauh berbeda dari cara main Arema.

“Tim yang dilatihnya bermain dengan karakter, dan permainannya pakai bola-bola pendek, dan serangan yang muncul-muncul (dari lini kedua). Karakter itu khas Amerika Latin sekali,” imbuh pria asli Malang ini.

Mempermudah Adaptasi dengan Arema

Kuncoro menyebut kesamaan karakter permainan itu bakal menjadi nilai lebih bagi si calon pelatih. Setidaknya, nilai lebih itu bakal memudahkannya dalam beradaptasi dengan karakter para pemain yang dimiliki Arema saat ini.

“Kalau sudah punya karakter yang sama seperti ini enak. Mungkin tinggal menambahkan agresivitas saja, maka tim ini semakin lengkap,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.