Karakter Permainan Alfredo Vera Diyakini Bangkitkan Kejayaan Arema

Karakter Permainan Alfredo Vera Diyakini Bangkitkan Kejayaan Arema
Alfredo Vera (C) WEAREMANIA

Ada karakter permainan Alfredo Vera yang dinilai cocok dengan Arema. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro meyakini karakter itu bisa bangkitkan era kejayaan Arema di zaman Galatama dulu.

Kuncoro merupakan salah satu bagian dari masa jaya Arema saat menjuarai Galatama 1992-1993 silam. Maka, tak heran karakter yang dipakainya dalam melatih masih sama seperti yang dipakai pelatih Arema saat itu, Muhammad Basri.

Menurutnya, ada kesamaan antara karakter Alfredo dengan gaya main Arema era Galatama dulu. Harapannya, jika benar menjadi pelatih Arema, gaya permainannya mudah diadaptasi para pemain.

“Dari dulu zaman Galatama seperti itu mainnya Arema. Saat kami juara model begitu mainnya. Arema biasa dengan permainan agresif. Kalau agresif, otomatis permainannya keras,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Karakter Permainan Alfredo Vera Dinilai Agresif

Sepengetahuan Kuncoro, dalam melatih, Alfredo Vera punya ciri khas permainan agresif saat kehilangan bola. Sementara, saat menyerang bakal dipadukan dengan ball possesion dan umpan-umpan kejutan.

Yang dimaksud agresif di sini ketika kehilangan bola, pemain terdekat akan terus mengejar berusaha merebut bola. Ketika lolos, pemain lain yang dekat dengan bola melakukan hal yang sama.

“Dari dulu karakternya Arema seperti itu. Saat kehilangan bola mainnya agresif, orang terdekat merebut bola. Saat menyerang, ya menyerang bersama-sama dengan ball possesion, muncul-muncul,” imbuhnya.

Percayakan pada Manajemen Arema

Kuncoro mempercayakan keputusan penunjukan pelatih kepala kepada manajemen Arema. Saat ini calon pelatih kepala Arema di Liga 1 2021 mengarah pada sosok Alfredo Vera, meski hal itu belum diakui oleh manajemen klub.

“Manajemen sekarang kan pasti sudah tahu seperti apa kebutuhan tim, pasti tahu seperti apa pelatih yang dibutuhkan. Dari sekian nama sudah mereka diskusikan dengan para asisten pelatih. Kalau yang pernah melatih di klub Indonesia seperti Alfredo kan kita sudah tahu cara melatihnya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.