Karangan Bunga dari KNVB Hiasi 40 Hari Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Ada pemandangan unik di halaman Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam momen 40 hari kasus Kanjuruhan Disaster 2, Rabu (9/11/2022). Ada karangan bunga dari KNVB (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond) alias PSSI-nya Belanda.

Pengunjung stadion bisa melihat karangan bunga itu bersanding dengan karangan bunga ucapan bela sungkawa lainnya. Papannya berdiri tepat di sebelah timur patung kepala singa bermahkota.

Karangan bunga itu berwarna oranye, warna khas Timnas Belanda. Dalam papannya terdapat logo KNVB pada bagian bawah teks.

“TURUT BERDUKA CITA UNTUK SELURUH KORBAN TRAGEDI KANJURUHAN 1 OKTOBER 2022,” bunyi tulisan dalam karangan bunga tersebut.

Bukti Kasus Kanjuruhan Disaster 2 Sampai ke Telinga Internasional

Aremania Korwil Kanjuruhan, Awang Karta menyebut karangan bunga dari KNVB ini merupakan bukti kasus Kanjuruhan Disaster 2 ini sampai ke telinga internasional. Makanya, penyidikan kasus ini harus dilakukan dengan seadil-adilnya.

“Karangan bunga ini datang, Selasa (08/11/2022) malam. Saya terharu. Ini merupakan bukti bahwa musibah ini menjadi perhatian dunia internasional,” kata Awang.

“Perhatian internasional ini semestinya jadi sebuah dorongan terhadap pengusutan kasus ini. Semua pihak yang bertanggung jawab terhadap kasus ini harus mempertanggungjawabkan peran mereka. Proses hukum juga harus berjalan secara fair,” tandasnya.